• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 17 Hari

Polres Kubu Raya Tunjuk Desa Parit Baru Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 25 Juni 2020

Sungai Raya - Desa Parit Baru di Kabupaten Kubu Raya tengah mempersiapkan langkah menuju Kampung Tangguh Nusantara. Program yang digalakkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya ini, menunjuk Desa Parit Baru sebagai Kampung Tangguh Nusantara “Kepung Bakul Nusantara”.

Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid menyampaikan, upaya menuju Kampung Tangguh Nusantara tengah dipersiapkan, guna meningkatkan berbagai sektor, seperti ekonomi, ketahanan pangan, keamanan, sosial budaya, kesehatan dan lainnya.

“Polres Kubu Raya menunjuk desa Parit Baru sebagai kampung tangguh nusantara, yang mana dengan ditunjuknya ini kami juga tengah melakukan berbagai persiapan guna menuju Kampung Tangguh Nusantara itu,” Kata Musa, Rabu (24/6/2020).

“Tapi yang pasti desa Parit Baru sedang melaksanakan berbagai macam penyelesaian untuk menuju desa yang tangguh, baik dari tangguh pangannya, kesehatan, keamanan, sosial budaya dan lainnya telah kita lakukan,” kata Musa.

Musa mengatakan, penunjukkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara inipun ditunjuk langsung oleh Kapolres Kubu Raya.

Dirinya menilai, Kapolres Kubu Raya menunjuk Desa Parit Baru sebagai pilot project Kampung Tangguh Nusantara didasari oleh beberapa nilai.

“Penunjukan ini bukan desa Parit Baru yang meminta, tapi memang dari pantauan Kapolres Kubu Raya terhadap desa Parit Baru dengan menilai beberapa aspek seperti ekonomi, budaya, keamanan, kesehatan dan lainnya yang ada di Desa Parit Baru. Dari berbagai aspek yang dinilai kapolres itupun maka desa Parit Baru telah memenuhinya, dengan begitu desa Parit Baru lah yang tunjuk sebagai pilot project kampung tangguh nusantara,” jelasnya.

Dirinyapun berharap, dengan ditunjuknya sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Desa Parit Baru dapat meningkatkan guna membangun desa yang lebih baik lagi.

“Ya kita berharap dengan ditunjuknya sebagai kampung tangguh nusantara, yang insyaallah akan dinobatkan pada 1 Juli nanti, kita bisa meningkatkan dan memajukan desa. Artinya ini juga memacu sekaligus mimpi kita bahwa kampung tangguh nusantara ini betul-betul dijadikan barometer bekerja kita untuk kedepannya,” tuturnya.

“Kami terima kasih kepada Kapolres yang telah menunjuk kami, mudah-mudahan dengan ditunjuknya ini kami bisa lebih membangun desa yang lebih tangguh.” tambahnya.

Camat Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Suhari mengapresiasi langkah Polres Kubu Raya untuk membentuk Desa Parit Baru sebagai Kampung Tangguh Nusantara Kepung Bakul Khatulistiwa, pada Rabu (24/6/2020).

“Saya selaku Camat sungai raya sangat mensupport dan memberikan apresiasi kepada kapolres yang melakukan inisiatif untuk membentuk dan menunjuk desa Parit Baru sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara, yang kemudian dikolaborasikan dengan budaya Kubu Raya maka disebutlah, kampung tangguh nusantara, kepung bakul khatulistiwa,” kata Suhari.

Bahkan disampaikan Suhari, Bupati Kubu Raya juga sangat merespon baik upaya yang dijalankan oleh Polres Kubu Raya ini.

“Bupati juga sangat merespon sekali, termasuk penganggaran beliau juga sangat komit, untuk mengalokasikan dana Covid-19 untuk pembentukan kampung tangguh ini yang dilokasikan di desa Parit Baru,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, program Kampung Tangguh Nusantara Kepung Bakul Khatulistiwa dapat berjalan baik, sehingga khususnya Desa Parit Baru akan menciptakan suasana yang baru.

“Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik, saya berharap semua masyatakat juga harus mendukung dan berpartisipasi aktif, baik disegi pemasyarakatan, pemerintahan desa, kesehatan. Mari bersama-sama berkontibusi menciptakan suasana yang baru, termasuk saat ini juga kita memasuki tatanan kenormalan baru atau new normal,” harapnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kubu Raya, Rini Kurnia Solehat.

Dirinya juga mengapresiasi langkah Polres Kubu Raya untuk membentuk Desa Parit Baru sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Kami dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya tentunya akan sangat mendukung bagaimana desa dapat mengoptimalkan kegiatan-kegiatan di desa melalui penganggaran di desa, terlebih untuk bisa mencapai desa yang tangguh,” ungkap Rini.

Rini juga menilai, Desa Parit Baru telah memiliki modal sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai indikator-indikator yang diinginkan dalam kampung tangguh nusantara.

“Seperti sisi keamanan dan ketertiban warga, kemudian dari sisi pendapatan dan ekonomi warga, kemudian desa Parit Baru sendiri banyak memiliki inovasi-inovasi dalam bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan lainnya, yang tentunya inilah yang dapat mendukung capaian target Kampung Tangguh Nusantara,” ungkapnya.

=========================

SUMBER

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**