• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 17 Hari

Pelayanan Kantor Desa Dan Kantor Camat Sungai Kakap Mulai Normal

Rabu, 3 Juni 2020

Sungai Raya - Pelayanan Kantor Desa dan Kecamatan Sungai Kakap akhirnya kembali normal mulai Selasa, 2 Juni 2020. Sebelumnya kantor Desa dan Kantor Kecamatan sungai Kakap tersebut tutup sementara setelah menjalani kerja dari rumah sejak 17 Maret 2020 lalu.

“Hari ini sudah berjalan normal kembali,” kata Camat Sungai Kakap, Nurbety SH, kepada sejumlah wartawan saat di wawancarai usai memimpin rapat, Senin (2/6/2020).

Terkait dengan wabah virus Corona ini, pihaknya mengaku tetap melakukan pelayanan administrasi kependudukan, baik di kantor Desa maupun di kantor kecamatan. Hanya saja tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah.

“Pada hari ini kami berdasarkan surat Bupati Kabupaten Kubu Raya bahwa seluruh Dinas dan Instansi di pemerintahan telah melaksanakan tugas seperti biasa, namun tetap menjaga jarak, social distancing kami tetap jaga. Kemudian Protap atau SOP yang harus kami laksanakan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan Insya Allah di kecamatan Sungai Kakap sudah kami siapkan sebelum memulai kegiatan pada hari ini secara menyeluruh sekantor,” ucapnya.

Rusdety juga menyampaikan telah memberikan arahan kepada seluruh staf yang ada di Kantor Kecamatan Sungai Kakap untuk tetap melaksanakan tugas, namun yang nomor satu adalah menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan seluruh pegawai yang ada di kecamatan Sungai Kakap.

“Tentu saja SOP dan protap harus tetap di laksanakan. Alhamdulillah tes suhu badan juga kami lakukan sedangkan jam kerja kita sudah normal kembali dimulai masuk kerja dari jam 07.30 WIB, pulang jam 03.30 WIB,” katanya.

“Cuman saya sampaikan mohon maaf di depan kantor sudah kami sediakan kursi atau bangku bangku untuk mengatasi lonjakan warga yang hadir untuk melakukan perekaman E-Ktp maupun yang berurusan lain-lainnya. Dan jika bangku-bangku di ruangan kami penuh maka yang lainnya bisa antri di luar ruangan,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Adi Kusumajaya Kepala Desa Punggur Kecil, pelayanan di seluruh kantor Desa dan kecamatan Sungai Kakap tetap buka meski ada pembatasan jam operasional. Kini pada hari ini (selasa) kembali normal seperti biasa.

Adi Kusuma saat di temui wartawan Media Kalbar di kantor Camat Sungai Kakap, dia menjelaskan kalau di Desa Khususnya Desa Punggur Kecil sejak kemarin tetap buka pelayanan.

“Cuma yang di kurangi jam operasional pelayanan saja. (Pelayanan tetap) sesuai pengaturan SOPny. Hari ini kita mulai memberlakukan pelayanan seperti biasa dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

=========================

SUMBER

 

 

 

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**