• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 17 Hari

1.803 Peserta dan 18 Orang Juri dalam Lomba Menulis Surat untuk Bupati

Jum’at, 29 Mei 2020

Sungai Raya - Sebanyak 18 juri lomba daring menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya tengah melakukan penilaian terhadap 1.803 surat-video peserta lomba. Tingginya animo warga mengikuti lomba membuat para juri bekerja ekstra keras. Koordinator juri, Yuliastuti, mengatakan pihaknya masih melakukan proses penilaian dari setiap berkas peserta yang masuk.

“Banyaknya peserta yang mengikuti lomba ini mengharuskan para juri bekerja ekstra untuk memilih calon juara dari lomba ini,” ujarnya di sekretariat panitia di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Kamis (28/5/2020).

Yuliastuti mengatakan 1.803 berkas peserta terbagi menjadi lima kategori peserta lomba. Untuk kategori SD/MI kelas 1-3 sebanyak 230 peserta, SD/MI kelas 4-6 sebanyak 506 peserta, SMP/MTs  1.007 peserta, dan SMA/sederajat sebanyak 60 peserta. Masing-masing kategori akan dinilai oleh dewan juri yang berbeda. Agar maksimal melihat indikator-indikator penilaian serta sudut pandang dari setiap penampilan peserta.

“Sehingga panitia memberi kepastian bahwa setiap surat-video secara mendetail dilihat, diperhatikan, dan dinilai oleh para juri yang sangat berkompeten,” tuturnya.

Ia mengungkapkan penilaian tahap pertama akan memilih 40 besar dari masing-masing kategori SD/MI kelas 1-3, SD/MI kelas 4-6, dan SMA/sederajat; dan 50 besar untuk kategori  SMP/MTs. Surat dan video yang lolos tahap pertama akan menjalani penilaian tahap kedua untuk masuk ke dalam 25 besar.

“Ada sebelas kriteria yang dipertimbangkan para juri dalam menilai surat-video dari para siswa. Enam kriteria penilaian masuk ke dalam penulisan naskah surat dan lima kriteria masuk ke dalam aspek pembacaan surat melalui video,” terangnya.

Menurut rencana, pengumuman pemenang 1-3 dan harapan 1-3 akan diumumkan pada 2 Juni 2020 mendatang. Selain itu juga akan dilakukan konferensi video antara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dengan seluruh pemenang.

“Dari surat-video yang masuk juga akan dipilih surat-video favorit pilihan bupati serta surat-video yang unik. Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui media massa, surat pemberitahuan, video dari panitia, dan media sosial,” kata Yuliastuti.

=========================

SUMBER

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**