• 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Hari iniHari ini689
KemarinKemarin980
Minggu iniMinggu ini5158
Bulan iniBulan ini5158
TotalTotal3100250
IP Address : 34.204.176.125
DEBUG
Time:[0.011223077774048sec]

**Kami memiliki **50 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 5.jpg

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 54 Hari

Pemberian Insentif Guru Ngaji dan Petugas Fardhu Kifayah Dilakukan Dua Tahap

Rabu, 20 Mei 2020

Sungai Raya - Insentif tahap pertama untuk petugas fardhu kifayah dan guru ngaji di Kabupaten Kubu Raya diberikan langsung Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Adapun pada tahun 2020 jumlah petugas fardhu kifayah sebanyak 174 orang sedangkan jumlah guru ngaji sebanyak 356 orang. Untuk selanjutnya penyerahan insentif pada tahap kedua dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan penyerahan dalam dua tahap dilakukan mengingat adanya pembatasan dari pihak bank dalam mencetak buku rekening. Karena itu ia memastikan tidak ada kendala sedikitpun dalam penyaluran insentif.

“Ini bukan memilih-milih. Karena pandemi Covid-19 ini Bank Kalbar membatasi dalam pembuatan rekening. Dananya sudah disiapkan, tinggal menunggu nomor rekeningnya. Ketika rekening selesai, tabungan langsung bisa dibuka,” ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Bupati Muda mengatakan insentif yang diberikan adalah bentuk perhatian kepada setiap elemen yang punya kontribusi kepada daerah termasuk petugas fardhu kifayah dan guru ngaji. Melalui peran guru ngaji dan petugas fardhu kifayah, diharapkan generasi muda di desa-desa akan dapat terkawal.

“Insya Allah kita memahami dan selalu berusaha mengakomodir setiap elemen yang punya peranan di masyarakat. Jadi insentif adalah penghargaan sekaligus kita menitipkan pesan sebagai upaya menjaga generasi. Guru ngaji dan fardhu kifayah menjadi contoh dan teladan untuk keluarga dan masyarakat. Itu yang diharapkan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Muda kembali mengingatkan masyarakat Kubu Raya untuk tetap waspada namun tidak panik menghadapi pandemi Covid-19. itu Dia meminta masyarakat tidak lengah dan panik.

“Yang wajib saat ini adalah selalu menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah,” sebutnya.

Satu diantara guru ngaji penerima insentif, Ahmad Zainuri, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas insentif yang diterima. Menurutnya, pemberian insentif sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih menjelang tibanya Hari Raya Idulfitri. Terlepas dari nominal yang diberikan, dirinya menyebut insentif merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terhadap para guru ngaji dan petugas fardhu kifayah.

“Alhamdulillah berapapun nilainya wajib untuk disyukuri. Ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yang tidak kalah penting, pemberian ini membesarkan hati kami bahwa pemerintah daerah ternyata memberikan perhatian khusus terhadap para guru ngaji dan petugas fardhu kifayah,” ucapnya.

=========================

SUMBER

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**