• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 14 Hari

Pajak Pasir Beri Kontribusi di Tengah Pandemi

Senin, 18 Mei 2020

Sungai Raya - Pajak pasir masih menjadi primadona pada sektor penerimaan pajak daerah. Sebab kontribusi pajak pasir cukup signifikan. Termasuk di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19 saat ini, di mana penerimaan pajak lainnya mengalami kendala. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berkomitmen mengawal proses perizinan sehingga mempermudah perusahaan pertambangan pasir yang mengajukan izin. 

“Saat ini pajak galian pasir sungai diharapkan dapat menopang kekurangan retribusi pajak di sektor lainnya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pertambangan bahan galian bukan logam pada Jumat (15/5/2020).

Yusran mengatakan pajak galian pasir sungai yang termasuk pajak mineral bukan logam dan batuan diharapkan dapat menopang kekurangan retribusi pajak di sektor lainnya. Ia menyebut penggalian pasir dari sungai tidak mengalami dampak akibat terjadinya wabah Covid-19. Karena itu, pemerintah kabupaten mengedepankan proses perizinan pertambangan pasir dan pengelolaannya.

“Sehingga di masa yang akan datang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak mineral bukan logam dan batuan,” harapnya.

Kewenangan pemberian izin pertambangan baik Izin Usaha Pertambangan maupun Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi sangat krusial agar proses usaha dapat berjalan dengan lancar. Sehingga dapat memperoleh hasil berupa pendapatan yang semakin meningkat.

“Pertambangan pasir pada kondisi saat ini Covid-19 tidak berdampak negatif sehingga dapat diharapkan meningkatkan pendapatan daerah. Kita harus selalu optimistis dengan mekanisme  dan proses dalam upaya meningkatkan pajak mineral bukan logam dan batuan,” tambahnya.

=========================

SUMBER

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**