• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 14 Hari

Bansos Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan

Rabu, 13 Mei 2020

Sungai Raya - Proses penyaluran bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat di Kabupaten Kubu Raya mulai berlangsung. Terdiri atas beberapa skema, bantuan akan disalurkan ke seluruh kecamatan secara bertahap.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, mengatakan sejauh ini proses distribusi bantuan berjalan dengan lancar. Dimulai dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui Bank BNI dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang didistribusikan PT Pos Indonesia.

“Alhamdulillah secara umum proses penyaluran kartu BNI untuk Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT berjalan baik. Kemudian untuk Bantuan Sosial Tunai atau BST yang akan didistribusikan oleh Kantor Pos juga persiapannya telah dimulai dengan baik. Hari ini desa-desa sudah mulai mengambil undangan untuk warganya mendapatkan bantuan tersebut,” tutur Yusran Anizam saat memantau proses pembukaan buku tabungan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Non-PKH di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sungai Kakap, Selasa (12/5/2020).

Yusran mengungkapkan, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI, masyarakat Kubu Raya yang akan menerima bantuan sebanyak 64.144 Kepala Keluarga. Ia kemudian merincikan, secara umum penerima bantuan di Kubu Raya terdiri atas 15 ribu penerima Program Keluarga Harapan (PKH), 27 ribu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dan sekitar 30 ribu penerima Bantuan Pangan Non Tunai PNT.

“Adapun selebihnya nanti akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dana desa sebanyak sekitar 100 kepala keluarga setiap desanya,” ujarnya.

Sementara masyarakat yang selain itu juga akan menerima bantuan bahan makanan pokok (sembako) yakni dari dana APBD Kabupaten Kubu Raya. Pemberian bantuan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah dari 169 ribu kepala keluarga di Kubu Raya, sekitar 100 ribunya akan menerima bantuan dari berbagai skema tadi. Insya Allah ini sudah melebihi dari jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

=========================

SUMBER

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**