• 01.jpg
  • 02.jpg
  • 03.jpg

travel agency template header

Idul Adha 1441 H 31.7.2020 08:00 14 Hari

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Menulis-Membacakan Surat untuk Bupati Kubu Raya

Selasa, 12 Mei 2020

Sungai Raya - Peserta lomba menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya menembus angka 1.803 peserta.  Mulai dari tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat se-Kabupaten Kubu Raya. Hal itu terungkap dari data terbaru panitia lomba. Koordinator juri lomba, Indah Suliastuti mengatakan berdasarkan pembaharuan dari panitia lomba jumlah peserta terakhir tercatat sebanyak 1.803 orang.

“Ini angka yang sangat besar dan menjadi bukti bahwa anak-anak Kubu Raya sangat antusias untuk mengikuti lomba ini,” kata Indah di Sungai Raya, Senin (11/5/2020).

Ia merincikan, 1.803 peserta tersebut terdiri atas peserta tingkat SD/MI kelas bawah sebanyak 230 orang, tingkat SD/MI kelas atas 506 orang, tingkat SMP/MTs 1.007 orang, dan tingkat SMA/sederajat 60 orang. Semua surat, foto, dan video penampilan peserta nantinya akan dinilai tim yang telah dibentuk yang berasal dari kalangan akademisi, birokrat, dan sejumlah penulis yang ada di Kubu Raya.

“Jadi penilaian ini benar-benar selektif dan kita serahkan kepada para ahlinya,” katanya.

Secara terpisah, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi para siswa peserta lomba menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya. Terlebih lomba serupa saat ini ternyata juga mulai digelar di tingkat nasional yakni lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sehingga menurutnya para siswa di Kubu Raya punya peluang besar untuk dapat mengikuti lomba di tingkat nasional tersebut.

“Kita juga tidak menyangka kalau Mas Menteri Nadiem juga ikut melaksanakan lomba ini di tingkat nasional. Dan ini tentu menjadi kesempatan bagi anak-anak Kubu Raya karena mereka telah mengikuti lomba di tingkat kabupaten. Tentu bisa lebih siap untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Menteri Pendidikan,” kata Muda Mahendrawan.

Muda menjelaskan pada lomba menulis-membacakan surat untuk Bupati Kubu Raya, peserta akan diseleksi hingga tersaring sebanyak 20 besar peserta di setiap cabangnya. Dari 20 besar tersebut juri akan menetapkan sepuluh besar yang akhirnya mengerucut menjadi tiga besar.

“Pengumuman pemenang nantinya akan dilakukan sebelum Lebaran dan setiap video dan surat yang masuk akan kita publikasikan di media sosial dan dirangkum dalam akun media sosial dan YouTube resmi yang akan dibuat. Sehingga masyarakat bisa melihat langsung kualitas dari peserta,” katanya.

=========================

SUMBER

**Konsol Debug Joomla!**

**Sesi**

**Informasi Profil**

**Penggunaan Memori**

**Database Queries**

**Galat uraian di dalam berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Yang Dimuat**

**String Tak Diterjemahkan**