• 03.jpg

travel agency template header

Hari iniHari ini56
KemarinKemarin843
Minggu iniMinggu ini899
Bulan iniBulan ini22783
TotalTotal3054804
IP Address : 3.215.182.81
DEBUG
Time:[0.014863967895508sec]

**Kami memiliki **55 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 4.jpg

Wafat Isa Almasih 10.4.2020 08:00 10 Hari

Muda Puji Militansi Tim Medis Kabupaten Cegah Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020

Sungai Raya - Kabupaten Kubu Raya telah membentuk kelompok kerja (pokja) pencegahan Covid-19 atau virus corona. Pembentukan pokja menindaklanjuti langkah Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Pokja pencegahan penyebaran Covid-19 ini melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kubu Raya dan Organisasi Perangkat Daerah sampai ke tingkat camat.

“Maka para camat dan jajaran serta kepala desa dan perangkatnya, ayo kita tetap memantau ini. Meskipun saat ini kegiatan kerja dialihkan ke rumah, tapi di lapangan kita terus memonitor dan memberikan motivasi kepada masyarakat termasuk para petugas medis,” tutur Muda Mahendrawan di kediaman pribadinya, Jalan Tanjungsari Pontianak, Rabu (18/3/2020).

Muda menuturkan, saat ini semua pihak tengah berjuang mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Secara khusus ia mengapresiasi para petugas medis dinas kesehatan kabupaten yang tergabung dalam tim surveillance. Di mana para petugas proaktif melakukan deteksi awal dengan mendatangi rumah-rumah warga yang diketahui baru kembali dari perjalanan luar daerah dan luar negeri.

“Mereka pejuang yang luar biasa karena berada di garis depan. Saya tahu bagaimana mereka menghadapi risiko yang sangat besar dan tidak bisa menolak untuk melayani. Semua di lapangan ada 1.056 petugas medis yang berjibaku bersama anggota TNI dan Polri serta desa,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan totalitas tersebut, Muda mengungkapkan pihaknya tengah membahas revisi peraturan bupati tentang tunjangan kinerja, khususnya untuk memasukkan insentif kinerja khusus bagi tim medis dalam kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) dan darurat Covid-19 saat ini.

“Semoga tim medis dinas kesehatan di seluruh puskesmas dan semua pihak terkait lainnya diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah Taala untuk ikhtiar kemanusiaan yang sangat mulia ini,” ucapnya.

=========================

SUMBER

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**