• 03.jpg

travel agency template header

Hari iniHari ini49
KemarinKemarin843
Minggu iniMinggu ini892
Bulan iniBulan ini22776
TotalTotal3054797
IP Address : 3.215.182.81
DEBUG
Time:[0.021471977233887sec]

**Kami memiliki **34 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 4.jpg

Wafat Isa Almasih 10.4.2020 08:00 10 Hari

Bupati Muda : Langkah Pencegahan Penyebaran COVID-19

Senin, 16 Maret 2020

Sungai Raya – Dalam Surat Edaran yang terbit hari ini (Senin, 16/3/2020), Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan imbauan terkait Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

Selengkapnya Surat Edaran tersebut sebagai berikut :

 

 

Sungai Raya, 16 Maret 2020

Kepada
Yth. Pengelola TK/PAUD, PKBM, Kepala SD dan SMP Negeri dan Swasta Se-Kubu Raya
Di –
Tempat

SURAT EDARAN
Nomor : 420/0497/DIKBUD/2020
TENTANG LIBUR SEKOLAH TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Memperhatikan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan, serta memperhatikan fenomena penyebaran virus Corona di berbagai negara dan daerah di Indonesia, berdasarkan kajian yang komprehensif atas bermacam data dan informasi yang relevan, dipandang perlu untuk mengalihkan proses pembelajaran di rumah dalam dua pekan ke depan, terhitung mulai hari Senin, 16 Maret 2020 sampai dengan hari Sabtu, 28 Maret 2020, sambil melihat perkembangan selanjutnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, diminta kepada pihak-pihak terkait agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kepala Satuan Pendidikan agar segera menginformasikan hal tersebut kepada seluruh orangtua/wali siswa peserta didik dengan penekanan agar tetap bersikap wajar, tidak panik, namun selalu waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus tersebut secara tepat.
  2. Menginformasikan kepada pendidik agar mengarahkan anak-anak untuk tetap belajar di rumah di bawah bimbingan orangtua/wali. Peserta didik diminta membuat catatan aktivitas belajarnya selama di rumah.
  3. Mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak.
  4. Menginformasikan kepada orangtua/wali peserta didik untuk memperhatikan kesehatan anak-anak selama di rumah dan segera berkonsultasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit terdekat dari lingkungan tempat tinggal, terutama apabila ditemukan terdapat gejala-gejala flu, demam, gangguan pernafasan, dan sejenisnya.
  5. Orangtua/wali siswa agar mengajak anak untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan peningkatan spiritualitas dan keagamaan seperti memperbanyak berdo’a, shalat, puasa, berzikir, bershalawat, atau aktivitas keagamaan lain sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut.
  6. Bagi para pendidik dan kependidikan di sekolah tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan penyesuaian jam kerja yang diatur oleh Kepala Satuan Pendidikan.
  7. Seluruh warga sekolah diimbau untuk mengakses informasi yang relevan dari sumber-sumber informasi yang dapat dipertanggungjawabkan dan tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya.


Demikian disampaikan dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

BUPATI KUBU RAYA


MUDA MAHENDRAWAN, S.H.

Bupati Muda juga menyampaikan imbauan secara lisan sebagai berikut :

 

=========================

(Admin)

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**