• 03.jpg

travel agency template header

Hari iniHari ini48
KemarinKemarin843
Minggu iniMinggu ini891
Bulan iniBulan ini22775
TotalTotal3054796
IP Address : 3.215.182.81
DEBUG
Time:[0.013638019561768sec]

**Kami memiliki **30 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 1.jpg

Wafat Isa Almasih 10.4.2020 08:00 10 Hari

Hafizh dan Valen Putra-Putri Pariwisata Kubu Raya 2020

Minggu, 8 Maret 2020

Sungai Raya - Muhammad Hafizh Mushawwir dan Valen Elfina Lumban Tobing sukses menjadi Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya tahun 2020. Wakil Kecamatan Teluk Pakedai dan Kecamatan Sungai Kakap ini berhasil menyisihkan 22 kontestan lainnya pada Malam Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya 2020 di Gardenia Resort and Spa Kubu Raya, Jumat (6/3/2020).

Keduanya berhak mengenakan selempang Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya 2020. Selempang Putra Pariwisata dipasangkan langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan selempang Putri Pariwisata oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya Rosalina Muda. Tampil sebagai Runner-up I dan II Putra Pariwisata yakni Muhammad Riqbi dari Kecamatan Batu Ampar dan Angga Zulkhan Liyandi dari Kecamatan Sungai Raya. Adapun Runner-up I dan II Putri Pariwisata yakni Domi Tila Reni dari Kecamatan Rasau Jaya dan Alexandra Armelitha Putri dari Kecamatan Sungai Raya.

“Pemilihan putra dan putri pariwisata ini bukan sekadar ajang gagah-gagahan. Tapi ini adalah ajang di mana kita ingin menggerakkan potensi pariwisata, budaya, dan keberagaman. Demi memperkuat pengenalan dan rasa memiliki terhadap daerah kita, terhadap keberagaman budaya satu sama lain, dan terhadap toleransi serta kolaborasi etnis dan suku yang sangat-sangat baik,” tutur Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam sambutannya.

Muda menilai dari tahun ke tahun penyelenggaraan pemilihan putra-putri pariwisata semakin baik. Ajang pemilihan, menurutnya, mampu menjadi magnet yang memberikan harapan bagi daerah. Khususnya terkait pembinaan generasi muda dalam konteks pembangunan pariwisata daerah. Sebagai pemilik masa depan, kaum muda yang heterogen digerakkan potensinya untuk menjadi modal dan aset yang besar bagi Kabupaten Kubu Raya.

“Kita kawal dan kita jaga. Melalui ajang ini, slogan ‘Dari Kubu Raya untuk Indonesia’ yang kita usung diharapkan dapat dibuktikan, di mana sebagai daerah baru kita tunjukkan bahwa keberadaan Kubu Raya dapat berkontribusi untuk negeri ini dan tidak boleh menjadi beban,” tegasnya.

Melalui ajang pemilihan putra-putri pariwisata, Muda juga mengajak untuk membuka ruang bagi generasi muda. Yakni ruang berkreasi dan berinovasi di era revolusi industri 4.0 saat ini. Di mana era digital itu mengharuskan adanya respons yang cepat dari pengambil kebijakan.

“Pemerintah daerah sadar zaman semakin cepat. Kita memahami denyut yang ada di masyarakat dengan berbagai tantangan yang ada. Maka kita berusaha untuk memperkuat agar bagaimana setiap rumah tangga dan generasi muda meskipun dari kampung tapi membuktikan mampu berkontribusi dan berprestasi sampai ke tingkat nasional bahkan dunia,” tuturnya.

Muhammad Hafizh dan Valen Elfina kompak mengaku tidak menyangka terpilih sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya 2020. Keduanya menilai persaingan di dalam kontes pemilihan berlangsung amat ketat. Selain kualitas peserta yang cukup merata, sejumlah tahapan yang ditetapkan panitia juga sangat menguras kemampuan.

“Alhamdulillah, kaget sekaligus senang pastinya. Saya tidak menyangka bisa menjadi putra pariwisata Kubu Raya. Ini kontes pemilihan yang sangat berkualitas. Karena itu sejak awal saya hanya berusaha mengikuti setiap tahapan dengan sebaik-baiknya dan tidak lupa berdoa tentunya,” kata Hafizh.

Adapun Valen Elfina mengaku tertarik mengikuti kontes pemilihan karena termotivasi untuk terlibat dalam promosi berbagai potensi wisata di Kubu Raya. Ia menilai Kubu Raya punya aset wisata yang sangat potensial. Mewujudkan hal itu, dirinya memutuskan untuk mengikuti ajang pemilihan. Dengan harapan dapat menjadi jalan untuk terlibat lebih jauh dalam kampanye kepariwisataan di Kabupaten Kubu Raya.

“Saya sangat bersyukur atas predikat Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya. Terima kasih untuk pemerintah daerah yang sudah melaksanakan ajang pemilihan ini. Semua berawal dari banyaknya potensi wisata yang bisa dioptimalkan di Kubu Raya. Sehingga saya bercita-cita bisa ikut membantu mempromosikannya. Ajang pemilihan ini adalah jalan untuk itu,” ucap gadis semampai ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina, mengatakan selain pemilihan putra-putri pariwisata, dewan juri juga memilih putra-putri pariwisata berbakat, putra-putri pariwisata favorit, dan putra-putri pariwisata the best costume.

“Putra Pariwisata Berbakat diraih Irsza asal Kecamatan Rasau Jaya dan Putri Pariwisata Berbakat Putri Ammartania asal Kecamatan Sungai Raya. Putra Pariwisata Favorit Ido Diori Manurung asal Kecamatan Sungai Kakap dan Putri Pariwisata Favorit Natasya Uci Ariesza asal Kecamatan Sungai Kakap. Putra Pariwisata The Best Costume Nick Andre asal Kecamatan Terentang dan Putri Pariwisata The Best Costume Frantina Hendrika asal Kecamatan Batu Ampar,” paparnya.

Cicilia menerangkan, pemilihan putra-putri pariwisata menjadi wahana evaluasi terhadap sejauh mana kualitas dan kuantitas para kader muda pariwisata yang tersebar di seluruh Kubu Raya. Karena itu, penilaian pemenang didasarkan pada aspek intelegensi dengan bobot penilaian 75 persen dan aspek penampilan dengan bobot 25 persen.

“Melalui pemilihan ini diharapkan akan muncul duta-duta pariwisata yang dapat menciptakan suatu upaya sadar wisata untuk meningkatkan industri pariwisata di Kabupaten Kubu Raya,” harapnya.

Ia menambahkan, pemilihan putra-putri pariwisata juga bertujuan meningkatkan program sadar wisata ke seluruh lapisan masyarakat. Sekaligus memilih duta pariwisata terbaik yang dapat mewakili Kubu Raya di ajang tingkat provinsi hingga internasional. Hal itu sebagaimana pernah dilakukan salah satu putri daerah Kabupaten Kubu Raya, Wilda Situngkir, yang sukses menyandang predikat Putri Indonesia Pariwisata 2018. Sehingga mewakili Indonesia di ajang kontes Miss Supranational 2018 di Polandia. Wilda Situngkir merupakan alumni dari kontes pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya.

“Melalui kegiatan ini kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan potensi pariwisata dengan tujuan Kabupaten Kubu Raya yang semakin meroket dan menanjak,” ucapnya.

=========================

SUMBER

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**