Hari iniHari ini153
KemarinKemarin702
Minggu iniMinggu ini2163
Bulan iniBulan ini12093
TotalTotal3024702
IP Address : 18.206.194.161
DEBUG
Time:[0.00970387458801sec]

**Kami memiliki **22 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 5.jpg

Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 22.3.2020 08:00 31 Hari

Khulatun Nabila Raih Prestasi MHQH Tingkat Nasional

Selasa, 11 Februari 2020

Sungai Raya - Khullatun Nabila, remaja asal Sungai Ambawang, Kubu Raya berhasil mengharumkan nama Kubu Raya di tingkat nasional. Pada ajang Musabaqah Hafalan Quran dan Hadist (MHQH) yang digelar Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI pada 3-6 Februari di Jakarta, Khullatun Nabila berhasil menjadi peserta terbaik ketiga kategori 20 juz.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Khullatun Nabila, tentunya prestasi yang diraihnya ini juga tidak terlepas dari peran para pendamping, pelatih dan pengurus LPTQ Kalimantan Barat,” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Nasutiun Usman kepada wartawan baru-baru ini.

Kata Nasutiun, MHQH tahun 2020 ini memperlombakan empat kategori hafalan Alquran, yakni 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 30 juz. Serta satu kategori hafalan hadis yakni Kitab Umdatul Ahkam.

“Semoga prestasi yang diraih Khullatun Nabila ini bisa menjadi salah satu motivasi  para qori dan qoriah lainnya di Kubu Raya untuk terus meningkatkan kualitas diri dan meraih pretasi terbaik ke depan,” harapnya.

Nasutiun menambahkan, pencapaian yang diperoleh Khullatun Nabila di ajang MHQH akan menjadi bahan evaluasi. Khususnya terkait kompetisi musabaqah berikutnya, yakni MTQ Provinsi di Sekadau dan MTQ nasional di Padang, Sumatera Barat.

“Kami evaluasi dan maksimalkan ikhtiar serta doa guna pencapaian prestasi di MTQ Provinsi Kalbar di Sekadau dan MTQ Nasional di Padang Sumbar, untuk lebih baik lagi. Insya Allah bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Khullatun Nabila mengucap syukur atas prestasi yang disebutnya sangat mengejutkan itu. Meski mengikuti lomba dengan sikap optimistis, ia mengaku tak memasang target muluk pada ajang yang diikuti 107 peserta perempuan itu.

“Alhamdulillah, tentu saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya raih dan ini benar-benar kejutan dan karunia besar bagi saya dan Kubu Raya. Persaingan sangat ketat. Para peserta yang ikut kualitasnya sangat baik. Tidak sekedar senang, insya allah prestasi yang saya dapat ini akan saya jadikan sarana memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas diri saya khusunya di bidang musabaqah hafalan quran,” ujarnya.

Khullatun juga mengakubersyukur mendapatkan kesempatan tampil di MHQH. Menurutnya ajang tersebut sangat bagus untuk mengukur kemampuan sekaligus mendapatkan banyak wawasan terkait musabaqah quran dan hadis.

“Mengikuti ajang ini dapat menambah wawasan sekaligus bisa mengukur kemampuan yang kita miliki,” katanya.

=========================

SUMBER

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**