• 03.jpg

travel agency template header

Hari iniHari ini29
KemarinKemarin843
Minggu iniMinggu ini872
Bulan iniBulan ini22756
TotalTotal3054777
IP Address : 3.215.182.81
DEBUG
Time:[0.018277168273926sec]

**Kami memiliki **25 tamu** dan **tidak ada anggota** online**

mini slideshow 2.jpg

Wafat Isa Almasih 10.4.2020 08:00 10 Hari

Ketua Dekranasda Kubu Raya Terus Kampanyekan Besek

Selasa, 14 Januari 2020

Sungai Raya - Ketua Dekranasda Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan terus mengampanyekan kepada masyarakat, terutama ibu-ibu di Kubu Raya agar membuat serta beralih ke besek.

Besek adalah tempat berbentuk segi empat yang umumnya terbuat dari anyaman bambu. Kerap digunakan untuk menyimpan makanan. Belakangan dikenal sebagai wadah menaruh daging kurban, menggantikan plastik yang dinilai tidak sehat.

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat beralih dari menggunakan kantong plastik dan wadah tidak terurai lainnya ke besek. Karena itu, dirinya meminta ibu-ibu mulai aktif membuat besek.

“Sekarang ini kami menggalakkan bagaimana caranya setiap agenda kita tidak menggunakan bungkus snack dan makanan dengan styrofoam atau kotak lagi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Rosalina mendorong agar kaum ibu untuk mampu membuat besek dengan bahan serat alam seperti pandan berduri, bambu, daun nipah, kelapa, dan sebagainya.

Jika produksi besek masyarakat mulai masif, maka itu dapat dijual ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Jadi setiap ada agenda di desa atau kecamatan, kateringnya diminta supaya tidak memakai kotak atau styrofoam lagi, tapi menggunakan besek,” tegasnya.

Selain itu, Rosalina juga mengajak semua pihak untuk peduli dengan lingkungan. Satu di antaranya dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan plastik.

“Mulai sekarang kita berikan contoh kepada anak-anak kita. Cara mencintai alam dengan mengurangi bahan plastik agar alam dapat terjaga,” tuturnya.



=========================

SUMBER

??PLG_DEBUG_TITLE??

??PLG_DEBUG_SESSION??

**Informasi Profil**

**Memori Digunakan**

??PLG_DEBUG_QUERIES??

**Galat memilah berkas bahasa**

**Berkas Bahasa Termuat**

**String tidak diterjemahkan**