Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 9 Hari

Sekda Yusran Ajak Dukung Sensus Penduduk 2020

Selasa, 3 Desember 2019

Sungai Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Sensus Penduduk 2020 di Hotel Gardenia Kubu Raya, Selasa (3/12/2019).

FGD yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya menjadi bentuk koordinasi untuk menyelaraskan proses kegiatan sensus yang akan dilakukan sesuai dengan kondisi di Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan ini juga bertujuan mengumpulkan masukan serta membangun jejaring dalam mempersiapkan pelaksanaan pendataan sensus penduduk 2020 di Kubu Raya,” kata Yusran Anizam dalam sambutannya.

Yusran menerangkan, sensus 2020 punya manfaat besar bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik ke depannya. Karena itu, ia mengajak semua pihak bersinergi menyukseskan hal tersebut.

“BPS Kubu Raya tidak mungkin melakukan sensus sendiri. Butuh partisipasi atau peran serta kita semua untuk bersama-sama menyukseskan sensus penduduk sesuai dengan bidang dan keahlian kita masing-masing,” tuturnya.

Yusran menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya komit menyukseskan sensus penduduk. BPS Kubu Raya, ujarnya, dapat memanfaatkan aparatur Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sampai dengan unsur pemerintah terbawah.

“Kegiatan pada hari ini saya harapkan menghasilkan output yang berarti bagi pelaksanaan sensus penduduk 2020, sehingga menghasilkan data yang berkualitas,” harapnya.

Yusran menambahkan, tujuan akhir dari kegiatan FGD adalah mewujudkan satu data kependudukan di Indonesia. Sehingga data-data tersebut dapat digunakan oleh para pengambil kebijakan dalam perencanaan pembangunan. Agar lebih terarah dan terencana dengan baik.

“Untuk itu saya harapkan pula partisipasi aktif para peserta FGD dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai dalam membahas persiapan sensus penduduk 2020,” ajaknya. “Mudah-mudahan sensus penduduk yang akan dilaksanakan di tahun depan dapat berlangsung dengan sukses tanpa kendala yang berarti,” tambahnya.

=========================

SUMBER