Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 9 Hari

Bupati Muda: Kehadiran Polres Kubu Raya Dorong Investasi dan Percepatan Ekonomi

Rabu, 20 November 2019

Sungai Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat yang baru berusia 12 tahun sejak dimekarkan dari Kabupaten Pontianak (sekarang Kabupaten Mempawah) pada tahun 2007, tentulah harus berlari lebih kencang, berproses lebih cepat dan bertindak lebih nyata. Dengan keberadaan Polres Kubu Raya ini, dirinya yakin energi larinya, percepatan pembangunan bisa lebih kencang dan prosesnya lebih cepat lagi yang juga akhirnya dapat mengurangi pengangguran.

“Karena bagaimana kita bisa menggerakan semua investasi pemerintah maupun swasta ini untuk membuat orang semua kerja, tidak banyak orang menganggur dan otomatis desa-desa juga diberdayakan, sehingga pada akhirnya tidak ada ketimpangan ekonomi, sosial yang semuanya harus diutamakan aspek keadilannya,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H usai menghadiri syukuran dan persemian Polres Kubu Raya di Graha Pramuka Provinsi Kalbar, Selasa (19/11/2019).

Orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya ini menuturkan, kondisi diatas tentunya memerlukan suasana aman dan suasana yang bisa merasa bahwa semua pihak dan proses-proses pembangunannya itu sendiri tentu membutuhkan adanya rasa aman dan juga sekaligus memperkuat kesadaran masyarakat untuk bisa saling menghormati hak-hak dasar semuanya. Tentu bagi kami ini suatu energi yang sudah lama didambakan masyarakat, semoga daerah ini investasinya di semua sektor, baik pariwisata, jasa, industri ekonomi kreatif dan juga jasa-jasa lainnya termasuk juga sektor industri pertanian, perkebunan dan industi pengolahan semuanya bisa berjalan dengan aman.

“Apalagi kita ini berada di wilayah Bandara, pintu udaranya ada di Kubu Raya, pintu daratnya juga ada di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang dan pintu airnya juga ada di Kubu Raya yang berada di 3 muara, yaitu muara Kakap, muara Kapuas dan muara Kubu. Tentunya dengan kondisi strategis ini, kita lebih harus mengantisipasi segala hal dan situlah kondisi yang membuat kondusifnya percepatan,” tuturnya.

Bupati Muda menjelaskan, dengan daya dukung keamanan Polres Kubu Raya, Pemerintah Derah bisa bekerja lebih maksimal dan akhirnya mendaratnya itu ke Desa-desa dan masyarakat.

“Mudah-mudahan kondisi ini dapat mempercepat perputaran ekonomi yang pada akhirnya investasi juga lebih maksimal dan kemajuan bagi Kubu Raya yang memiliki tekad untuk bisa membuat adanya percepatan-percepatan dan selalu berusaha memberikan segala macam pelayanan yang lebih baik, supaya tidak terjadi banyaknya penyimpangan dan ini semua diperlukan pengawasan dan pengamanan,” imbuhnya.

=========================

SUMBER