Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 9 Hari

Bupati Kubu Raya: Konser Kebangsaan Bagian dari Menjalankan Praktek Bernegara

Sabtu, 16 November 2019

Sungai Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan Konser Kebangsaan yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bersama Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk bertoleransi Wujud Aksi Bela Negara dan kegiatan ini juga merupakan cara menjalankan praktek bernegara.

“Konser Kebangsaan merupakan suatu insiatif yang unggul untuk dijadikan magnet isu dan magnet yang bisa membuat semuanya merasa bahwa kita merupakan bagian yang ikut menjaga rasa kebangsaan khususnya di Kubu Raya yang modal sosialnya sudah cukup baik dan Konser Kebangsaan ini juga merupakan cara kita menjalankan praktek bernegara dan saya selalu katakan kepada seluruh masyarakat Kubu Raya, bahwa kalian, mulai dari petani, nalayan, buruh, bahkan sampai ke tingkat bawahpun seperti ketua RT dan RW, bahwa kalian semua saat ini sedang menjalankan praktek bernegara,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H saat menggelar ramah tamah dan silaturrahmi bersama Tamu dan Tim Konser Kebangsaan di kediamannya di Jalan Tanjungsari nomor 169 Pontianak, Kecamatan Pontianak Tenggara, Jum’at (15/11/2019) siang.

Bupati Muda juga mendukung terlaksananya Konser Kebangsaan yang digelar RRI. Karena selama ini kedekatannya bersama RRI sudah cukup lama, bahkan waktu Kubu Raya akan di mekarkan dari Kabupaten Pontianak (sekarang Kabupaten Mempawah) RRI menjadi bagian media yang menginformasikan kepada khalayak terkait proses pemekaran Kabupaten ke 14 di Provinsi Kalimantan Barat itu.

“Sejak Kabupaten Kubu Raya mau diperjuangkan untuk dimekarkan dari Kabupaten Mempawah pada tahun 2007, teman RRI juga banyak terlibat dalam membantu sosialisasi dan penguatan daripada proses pemekaran itu. Jadi peran RRI untuk Kubu Raya saya kira sudah cukup berkontribusi. Makanya kalau teman-teman RRI ke kediaman saya, memang sudah tidak asing lagi dari sejak dulu dan saya kira slogan RRI Sekali Udara Tetap Di Udara itu jangkarnya sudah mendarat kemana-mana,” tuturnya.

Ditempat yang sama Direktur Program dan Produksi (Dir PP) LPP RRI Soelaiman Yusuf menjelaskan, pogram Konser Kebangsaan ini merupakan program yang sejak tahun 2017 bergandengan tangan dengan Kemhan selalu diselenggarakan 1 tahun 4 kali. Konser Kebangsaan di Kota Pontianak ini merupakan kegiatan yang ke 14 kalinya.

“Pak Bupati Saya ucapkan terima kasih banyak atas nama keluarga besar Radio republik Indonesia, yang ikut membantu mensukseskan kegiatan Konser Kebangsaan ini. Sebenarnya untuk mengetahui siapa Bapak Bupati Muda ini sebenarnya tidak sulit, karena saya searching di internet banyak sekali berita tentang bapak Haji Muda ini, terutama di rri.co.id,” ungkap Direktur Program dan Produksi (Dir PP) LPP RRI Soelaiman Yusuf.

Dir PP RRI menjelaskan, untuk tahun kedepannya akan ada 4 daerah lagi yang akan dijadikan tempat untuk Konser Kebangsaan dan Dir PP juga mengapresiasi kesediaan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang sudi menjadikan kediamannya sebagai markas kegiatan Apirasi Nusantara.

“Saya dengar dari teman-teman RRI Pontianak, rumah bapak Bupati Haji Muda ini juga menjadi markas dari kegiatan Aspirasi Nusantara yang digelar tengah malam atau pukul 01.00 wiba. Kalau orang tidak ada jiwa kebangsaan, saya kira tidak mau dia diwawancari jam 1 pagi. Tapi pak Bupati Haji Muda ini tidak pernah menolak dan membuka pintu rumah untuk teman-teman RRI Pontianak untuk menggelar Aspirasi Nusantara,” jelasnya.

Silaturrahmi ini juga dilakukan penukaran cendramata dari Dir PP LPP RRI mewakili RRI Kepada Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H. dan Pemberian oleh-oleh dari Pemkab Kubu Raya Kepada Tim Konser Kebangsaan.

Kegiatan ramah tamah yang dimulai usai melaksanakan shalat Jum’at ini juga di hadiri, Ditjen Pothan Kemenhan RI Prof. DR. Bondan Tiara Sofyan, Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Keamanan Mayjen TNI Sunryo, Direktur Bela Negera Kemenhan RI Brigjen TNI Herman Jatmiko, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Mistan, anggota Dewan Pengawas LPP RRI Hasto Kuncoro, Kepala RRI Korwil VII dan Korwil IX Kalimantan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, S.Sos, M.Si, sejumlah Kepala RRI di seluruh Indonesia, Pimpinan Organisasi Perangakat Daerah (OPD) dan sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

=========================

SUMBER