Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 39 Hari

TMMD Kodim 1207/BS Berhasil Selesaikan 100% Program

Jum’at, 1 November 2019

Sungai Raya - TNI Manunggal Membangun Desa-TMMD Imbangan ke-106 Kodim 1207/BS di Desa Rasau Jaya III Kubu Raya berhasil menyelesaikan 100% program TMMD baik sarana fisik maupun non fisik. Untuk program sarana fisik antara lain berhasil menyelesaikan pengecoran jalan rabat beton sepenjang 1,6 Km dalam waktu kurang dari satu bulan.

Komandan Kodim (Dandim) 1207/ BS Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan saat menutup kegiatan TMMD Imbangan Ke-106 di Desa Rasau Jaya III Kabupaten Kubu Raya, Kamis (31/10/2019), menyatakan meskipun dihadapkan dengan berbagai kendala selama melaksanakan program TMMD, namun berhasil menyelesaikan semua program baik sarana fisik maupun non fisik.

“Kendala-kendala yang kita temukan di lapangan itu ada cuaca karena memang hujan , kemudian jalan untuk menuju ke lokasi pekerjaan ini ada beberapa jalan yang rusak, nah ini yang membuat kendala kepada kami dalam mengangkut material ke loksi , tetapi saya cukup bangga dengan prajurit-prajurit saya dengan semangat dan mereka menghargai bahwa tugas itu adalah suatu penghormatan sehingga mereka berusaha untuk bagaimana waktu yang diberikan selama 31 hari ini, tanggal 28 masih kurang tiga hari kita sudah selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim 1207/BS ini menjelaskan, program tambahan sarana fisik juga berhasil menyelesaikan renovasi dan pengecatan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) yang ada di Desa Rasau Jaya. Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan menyatakan dalam hal ini bagaimana Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat membuat program TMMD ini adalah untuk mengakselerasikan pembangunan yang ada di pusat dan yang ada di daerah.

“Tujuan dengan pembangunan jalan ini sendiri juga bagaimana kita meningkatkan perekonomian dua desa yang ada di sini , disamping itu kami juga mencoba untuk mambangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini dengan koordinasi secara sinergi dengan pemerintah daerah,” harap Dandim.

Sedangkan untuk sarana non fisik, Kodim 1207/ BS yang menggandeng Kepolisian, pemerintah Daerah dan stake holder berkompeten yang ada kaitannya dengan sosialisasi telah direncanakan, berhasil melakukan sssialisasi dan pengarahan-pengarahan terakit dengan narkoba, HIV/AIDs, bahaya kecelakaan lalu lintas serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan mengundang warga masyarakat.

“Kepada seluruh komponen masyarakat kami ajak untuk bersama-sama menggelorakan kembali semangat gotong royong, sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga apa yang sudah dibangun TNI Angkatan Darat melalui program TMMD, khususnya dari anggota Kodim 1207/BS, diantaranya jalan yang sudah dibuat supaya dijaga,” ujarnya.

=========================

SUMBER