Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 39 Hari

Pemkab Kubu Raya Inginkan Pengembangan Pogram TMMD

Selasa, 15 Oktober 2019

Sungai Raya - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-106 di Desa Rasau Jaya Tiga Kabupaten Kubu Raya optimis dapat mempercepat desa yang kini tengah berkembang menuju desa maju.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, untuk meningkatkan desa berkembang menjadi desa maju ini ada berbagai kriteria yang harus dilalui, sehingga dengan adanya TMMD yang kini telah membuka pengecoran akses jalan rabat beton sapanjang 1,6 Km, tentu akan terjadi percepatan-percepatan klasifikasi desa dari semua hal.

“Karena untuk menuju itu, indikator-indikatornya nanti kan dengan sendirinya kalu infrastrukturnya terbuka maka nanti juga akan lebih cepat sarana-sarana yang lainnya, termasuk menggerakkan anak-anak muda mungkin untuk penanaman-penanaman pohon,” harap Muda Mahendrawan, Senin (14/10/2019).

Apalagi juga bersama-sama dengan Kampung KB yang juga sinergi dengan TNI, bahkan kedepannya akan mengajak kemitraan-kemitraan yang lain untuk terus menggerakkan masyarakat. Menyadari begitu besarnya peran TMMD untuk membantu pembangunan yang sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk meningkatkan wawasan di program-program sarana non fisik, Bupati Kubu Raya menginginkan dalam TMMD kedepan dalam perencanaannya disusun dan diperluas jenis kegiatannya. Muda mencontohkan peluasan program TMMD tersebut dapat dikembangkan untuk pembangunan jamban sehat, rumah layak huni, termasuk mempercepat wisata-wisata desa.

“Program-program lain yang kami inginkan, misalnya membantu percepatan pembangunan berbagai bidang diantaranya dalam konteks desa-desa yang memiliki pospek menjadi desa destinasi yang diyakini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

=========================

SUMBER