Maulid Nabi Muhammad SAW 9.11.2019 08:00 17 Hari

Kembangkan Wisata Edukasi Alam Masyarakat Kubu Raya

Senin, 30 September 2019

Sungai Raya - Kabupaten Kubu Raya terkenal dengan sektor pertaniannya unggul. Satu di antaranya terletak di Desa Kalimas, Sungai Kakap. Desa ini Memiliki hasil buah yang melimpah, seperti jeruk siam kalimas, pisang berangan, langsat, jeruk sambal dan sebagainya. Potensi wisata alam yang mengedukasi juga berkembang di tempat ini. Sebut saja, Wisata Balek Kampoeng yang dapat dikunjungi seluruh masyarakat Kubu Raya maupun dari luar.

Wisata ini baru saja diresmikan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat festival pekan raya buah kalimas, Minggu (29/9/2019).

Menurut Muda, wisata alam di Kalimas ini berpeluang besar menjadi sentral bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu akhir pekannya dengan berbagai wisata edukasi alam.

“Kubu Raya ini berada di dalam kota,sehingga tidak begitu jauh. Seperti Desa Kalimas ini telah menjadi desa wisata yang mengedukasi, akan terus kita kembangkan,” ujar Muda.

Muda menyatakan, setelah ini pemerintah akan terus mendorong peningkatan fasilitas wisata, baik dari segi infrastruktur maupun pembinaan masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Kalimas, yakni usaha makanan ringan maupuan buah-buahan berasal dari pertanian.

=========================

SUMBER