Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 40 Hari

Kubu Raya Sinergikan Program Desa Berdaya Sehat

Senin, 2 September 2019

Sungai Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, pihaknya akan mensinergikan program kesehatan yang ada di Dinas Kesehatan Kubu Raya dengan program Desa Berdaya Sehat yang dirintis Pemuda Muhammadiyah.

“Desa Berdaya Sehat merupakan sebuah terobosan yang harus didukung penuh seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah, sangat terbuka dengan ide-ide kreatif termasuk dari kaum muda,” kata Yusran di Sungai Raya, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, dari jajaran pemerintah daerah selalu ingin mendapatkan terobosan program-program prioritas yang bisa didukung, termasuk dalam hal menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

“Mumpung saat ini kita juga dalam proses penyusunan program tahun 2020,” katanya.

Yusran menambahkan, melalui inventarisasi pihaknya, belum banyak lembaga-lembaga kepemudaan yang berkolaborasi dengan program pemerintah daerah.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi meresmikan peluncuran Desa Berdaya Sehat di Desa Rasau Jaya Satu Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu kemarin.

Peluncuran di Halaman SMK Muhammadiyah Rasau Jaya Satu turut dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam.

Pada kesempatan itu, Oscar Primadi menjelaskan, program Desa Berdaya Sehat di Desa Rasau Jaya Satu diinisiasi Pemuda Muhammadiyah.

Sejumlah kegiatan menandai peresmian tersebut seperti Gerakan Makan Ikan, Penyuluhan Kesehatan, Tabur Benih Ikan, dan Penanaman Pohon. Menurut Oscar, Desa Berdaya Sehat sejalan dengan program yang dijalankan Kementerian Kesehatan RI terutama melalui Puskesmas.

=========================

SUMBER