Hari Kesaktian Pancasila 1.10.2019 08:00 10 Hari

Bupati Muda Dapat Suprise di Ultah Ke-49

Senin, 19 Agustus 2019

Sungai Raya - Ratusan warga dari berbagai penjuru Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) yang tersebar di 9 Kecamatan dan 118 Desa di buai dengan lantunan lagu Ada Band yang berjudul “Masih Sahabatku Kekasihku” yang dinyanyikan Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H dan istri Rosalina Muda Mahendrawan dalam acara malam Ramah Tamah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di kediaman Bupati Muda Jalan Tanjungsari Nomor 169 Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak, Sabtu (17/8/2019).

Selain malam Ramah Tamah peringatan HUT RI ke-74, acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan ke-49. Pada kegiatan ini Bupati Muda mendapatkan suprise dari istri tercinta dan warganya.

Suasana malam pun semakin syahdu saat istri Bupati Muda Rosalina membawakan kue ulang tahun kepada Bupati Muda. Diikuti ratusan warga yang ingin memberikan ucapan kepada pemimpin daerah mereka.

Selain kue ulang tahun dari sang istri, Bupati Muda juga mendapatkan kue ulang tahun dari ASN Pemkab Kubu Raya serta kado dari sahabat dan rekan kerja.

Ruangan yang awalnya terang, seketika menjadi remang-remang saat ratusan warga meminta kepada Bupati Kubu Raya untuk meniup lilin dan memotong kue ulang tahun untuk diberikan kepada istri tercinta dan kepada Sekda Kubu Raya. Lagu Ulang Tahun karya group band Jamrud pun di nyanyikan ratusan warga dan puluhan pasukan paskibra yang disertai dengan penyerahan kue ulang tahun, sebagai bentuk ucapan dan tanda kasih sayang kepada pemimpin mereka.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H merasa bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Allah hingga sampai menginjak usianya ke-49 ini. Raya syukur terus disampaikan Bupati Muda karena masih diberikan amanah dan kesempatan kembali memimpin Kubu Raya untuk kedua kalinya di priode ke-3 sejak daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Mempawah pada tanggal 17 Juli 2007.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena di usia saya yang ke-49 ini, saya diberikan kepercayaan oleh warga Kubu Raya untuk kembali memimpin daerah ini untuk kedua kalinya meski dengan suasana yang sudah berbeda. Karena selama 5 tahun saya istirahat, terlalu banyak perubahan yaang terjadi di daerah ini. Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya untuk mengejar berbagai ketertinggalan.

Untuk itu, Bupati Muda telah menyiapkan berbagai inovasi, terobosan, ide kreatif, dan gagasan untuk terus menjadikan daerah ini semakin Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan Relegius sesuai dengan Visi Kubu Raya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga Kubu Raya, karena dengan dukungan dan do’a semuanya, saya memiliki semangat dan akan selalu membuat inovasi dan terobosan baru untuk terus berbuat lebih baik lagi agar mampu mencapai dan mewujudkan Visi Kubu Raya ini, Insya Allah”, tuturnya.

Sementara itu, seorang warga Pungky Wahyuningrum mengatakan, dirinya sengaja datang dari Desa Sungai Ambangah hanya untuk memberikan ucapan selamat dan doa kepada Bupati Kubu Raya yang saat ini sudah menginjak usianya ke-49.

“Sebagai warga, tentunya saya ingin menyaksikan langsung momen bahagia pemimpin saya ini, meski Desa kami jauh dari sini namun masalah jarak tidak menjadi sandungan bagi saya. Saya datang ke sini bersama anak saya dan ibu-ibu dari Sungai Ambangah hanya ingin memberikan ucapan dan doa kepada bapak Bupati agar di usianya yang ke-49 ini beliau bersama tetap diberikan Allah SWT kesehatan dan tetap mendapatkan lindungan di setiap langkah beliau, kesabaran dan kekuatan dalam mengatakan tugasnya dan mampu memberikan yang terbaik bagi warganya”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Iwan, warga Desa Batu Ampar, yang mana sejak Sabtu pagi dirinya sudah turun dari Desanya Batu Ampar ke Sungai Raya hanya ingin menyampaikan langsung ucapan selamat yang di iringi dengan doa untuk orang nomor satu di daerah ini.

“Alhamdulillah, sampai juga saya di kediaman bapak Bupati kita ini. Saya sengaja jauh-jauh datang dari Desa saya Batu Ampar hanya ingin menyampaikan langsung ucapan Selamat Ulang Tahun ke-49 kepada beliau. Doa saya untuk beliau agar beliau senantiasa diberikan Rahmat, kekuatan, kesabaran dan mampu merealisasikan Visi Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkuslitas dan Relegius.  Aamiin Ya Rabbal” Aalamiin”, harapnya.

Berbagai hiburan pun tersaji dalam suasana malam yang penuh dengan keakraban ini, yang mana suasana semakin meriah tatkala ratusan warga dan pulahan anggota Paskibra tahun 2019 mengikuti gerakan Tari Harmoni Kubu Raya yang dipimpin sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Istri Bupati dan Istri Sekda Kubu Raya istri Diah Indah Setyasari.

Sontak kondisi ruang tengah kediaman Bupati Kubu Raya yang menjadi pusat kegiatan ini menjadi semakin meriah dan tampak sesak dan penuh keakraban saat ratusan warga berjoget bersama Bupati dan Istri dengan menyanyikan lagu ciptaan Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul Terajana. Berbagai gaya joget dari ratusan warga inipun tampak terlihat dan gerakan yang kompakpun juga tampak terlihat saat warga berjoget sambil menunjukan sikap Salam Khas Bupati Kubu Raya yaitu Salam Nanjak atau Salam Meroket yang tampak masiv sekali dilakukan warganya.

Selain ratusan warga, perayaan ulang tahun Bupati Muda ini juga dihadiri abang kandung Muda Aan Antartikawan yang sengaja datang dari Jakarta untuk menyampaikan langsung ucapan HUT kepada adiknya. Tentunya kondisi ini menunjukkan tidak ada lagi jarak antara pemimpin dan warganya, semuanya membaur menjadi satu dengan suasana yang sangat kental dengan keakraban ini.

=========================

SUMBER