Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 33 Hari

Salam Nanjak Bupati Kubu Raya Kini Dikenal dan Digemari Semua Golongan

 Sabtu, 17 Agustus 2019

Sungai Raya - Berbagai cara dilakukan Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H untuk melakukan berbagai percepatan-percepatan di semua sektor program pembangunan yang akan dilakukan untuk 5 tahun kedepan. Berbagai inovasi, terobosan, ide kreatif dan gagasan pun mulai diciptakan Bupati Muda, bahkan dengan memperkenalkan salam nanjak kepada warganya, sebagai lambang percepatan  di setiap program pembangunan terus dipraktekkan di setiap kesempatan dan pertemuan.

Salam Nanjak Bupati Muda ini sudah diperkenalkan kepada tamu yang datang ke kediamannya dan kepada khalayak sebelum dirinya dilantik sebagai Bupati Kubu Raya pada 17 Februari 2019 bersama Wakil Bupati Sujiwo, SE. Kondisi dapat di lihat saat rombongan Pimpinan Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak bersilaturrahmi ke kediamannya, Jalan Tanjungsari Nomor 169 Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak, Jum’at (8/2/2019).

Usai pertemuan itu, tidak canggung Bupati Muda mengajak rombongan yang dipimpin langsung Kepala Stasiun RRI Pontianak Nazwin Ahmad untuk mempraktekkan langsung sikap salam Nanjak. Spontan Rombongan RRI Pontianak yang terdiri dari 6 orang itu langsung mengikuti gerakan Salam Nanjak yang dipraktekkan Bupati Muda.

Setelah resmi menjabat sebagai Bupati Kubu Raya Priode 2019-2024, Bupati Muda mulai gencar memperkenalkan Salam Nanjak kepada warganya dan kepada warga Kalimantan Barat bahkan kepada nasional. Kondisi inipun dapat dilihat di setiap menghadiri kegiatan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun kegiatan selevel nasional, Bupati Muda tidak segan-segan memperkenalkan Salam Nanjak kepada teman, sahabat, rekan kerja dan masyarakat yang ditemuinya.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H mengatakan, Salam Nanjak ini merupakan bagian dari caranya untuk memberikan motivasi kepada warganya untuk mempercepat proses perubahan dan lompatan-lompatan guna merealisasikan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilakukannya bersama Wakil Bupati Sujiwo untuk lima tahun kedepan.

“Salam Nanjak ini ditunjukan dengan sikap tangan kanan menyamping ke atas di depan dada sebagai simbol meroket cepat untuk perubahan. Makanya Salam Nanjak ini kita sebut juga sebagai Salam Meroket. Karena Roket itu terbangnya pasti meluncur dan melesat cepat ke atas untuk mencapai tujuannya. Begitu juga dengan Salam Nanjak (Meroket) Kubu Raya ini, kita inginkan juga agar arah pembangunan yang kita lakukan ini harus benar-benar tepat dan fokus pada subtansinya dan tidak turun ke bawah lagi, sehingga langkah perubahan yang kita inginkan benar-benar bisa melesat dengan capat, baik, terukur, tepat sasaran dan tepat waktu,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H di kediamannya Jalan Tanjungsari nomor 169 Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak, Jum'at (16/8/2019).

Bupati Muda menjelaskan, Salam Nanjak ini merupakan bagian “Dari Kubu Raya untuk Indonesia”. Karena dengan sikap Salam Nanjak ini, tentunya akan memberikan motivasi tinggi bagi siapapun yang menginginkan perubahan, tanpa terkecuali bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

“Bagi saya, Salam Nanjak ini merupakan bentuk motivasi bagi warga Kubu Raya khususnya dan Indonesia pada umumnya yang menginginkan perubahan dan lompatan yang cepat, baik di sektor Pendidikan, Kesehatan, Insfrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga. Selain itu dengan Salam Nanjak ini kita ingin gas pol (total) dan melesat jauh meninggalkan berbagai ketertinggalan-ketertinggalan yang saat ini sedang saya kejar. Tentunya dengan adanya Salam Nanjak ini kita juga bisa mengaplikasikannya untuk mewujudkan Kubu Raya yang lebih Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan Relegius, sesuai dengan Visi dan Misi Kubu Raya. Amin Ya Allah,” jelasnya.

Sampai saat ini sikap Salam Nanjak Bupati Muda mulai digemari warganya dan disukai lintas generasi. situasi ini tampak dilihat dengan banyaknya foto yang beredar dari masyarakat Kubu Raya di media sosial Facebook yang menunjukan sikap Salam Nanjak, mulai dari anak sekolah, Ibu-ibu, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat Pemerintah, TNI/Polri, bahkan sampai Kepala Daerah pun sudah memprakterkan Salam Nanjak yang diciptakan Bupati Muda untuk daerahnya Kubu Raya.

Salam Nanjak ciptaan Bupati Muda inipun sudah diperkenalkan di level Nasional. Situasi ini juga dapat terlihat saat dirinya menghadiri Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo yang berlangsung di Jakarta Convention Center (3-5/7/2019), Bupati Muda mempraktekan sikap Salam Nanjak kepada pengunjung yang melihat Stand Kubu Raya, spontan kondisi ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengabadikannya dengan berfoto bersama Bupati Muda melalui telpon genggam.

Selain itu, Salam Nanjak Bupati Muda ini juga sudah mulai dikenal di kalangan TNI/Polri. Yang mana saat menghadiri HUT Kubu Raya ke-12 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kubu Raya (17/7/2019), Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Herman Asaribab dan Kapolreta Pontianak Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir memprakterkan Salam Nanjak Bupati Muda. Bahkan pada moment HUT Kubu Raya ke-12 ini juga Duta Besar (Dubes) Canada Peter Macarthur yang turut hadir juga tidak canggung mempraktekkan Salam Khas Bupati Muda usai mengikuti Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya di Halaman Kantor Bupati.

Hingga saat ini juga Salam Nanjak Bupati Muda akan banyak dijumpai di setiap ada kegiatan di wilayah Kubu Raya. Tanpa canggung warga Kubu Raya dari semua golongan mempraktekkan dan berpose serta berfoto dengan sikap Salam Nanjak dengan berbagai kondisi dan situasi yang berbeda.

=========================

SUMBER