Hari Raya Natal 25.12.2019 08:00 33 Hari

Pemkab Kukuhkan Paskibra Kubu Raya

Jum’at, 16 Agustus 2019

Sungai Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kubu Raya. Pengukuhan Paskibra dipimpin langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (15/8/2019) malam.

Turut hadir Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Sekretaris Daerah Yusran Annizam, Perwakilan Lanud Supadio, Perwakilan Kodim 1207/BS, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serta seluruh orangtua dari Paskibra Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda Mehendrawan mengatakan, jajaran Pemkab Kubu Raya bangga memiliki pasukan pengibar bendera yang sangat prima.

“Paskibra ini sudah melewati latihan dan telah dianggap pantas dan layak untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada momen 17 Agustus tahun ini,” kata Muda Mahendrawan, usai pengukuhan.

Menurut Muda, adanya Paskibra merupakan cara dan langkah rekrutmen regenerasi Kubu Raya untuk menanamkan jiwa ksatria dan daya juang yang tinggi terhadap generasi Kubu Raya.
Muda mengatakan, Pemkab Kubu Raya akan terus berupaya memperkuat karakter dan kecintaan terhadap Republik Indonesia. Begitu juga kecintaan pada fakta keberagaman yang tinggi.

“Ini adalah sebuah modal yang baik bagi generasi saat ini. Tantangan yang kita hadapi di era digital, era serba cepat, era disrupsi ini, generasi kita tentulah harus lebih banyak dibentengi dengan langkah-langkah kreatif, langkah-langkah yang selalu mengobarkan semangat, daya juang untuk berkorban, konsisten, serta bertanggung jawab. Minimal terhadap dirinya sendiri,” terangnya.

Muda berharap, Paskiba Kubu Raya mampu mengawal diri dan menjadi contoh teladan bagi genarasi lainnya di Kubu Raya, di Kalimantan Barat, bahkan di Indonesia. Hal itu sebagaimana spirit dari Kubu Raya sendiri, yakni “Dari Kubu Raya untuk Indonesia”.

“Kita harus membuktikan, meskipun kita berasal dari kampung, tapi anak Kubu Raya mampu berbuat dan berkontribusi bahkan berprestasi secara nasional di republik ini,” tegas Muda.

Muda menambahkan, sejak awal harus ditanamkan, generasi Kubu Raya tidak boleh menjadi beban bagi bangsa, harus tumbuh dengan langkah dan pemikiran yang tajam untuk mencapai cita-cita.

“Generasi harus tumbuh, tidak menjadi beban bagi keluarganya, bagi masyarakat, bagi kampungnya, bagi daerah, bagi Kalimantan Barat bahkan bagi negeri ini. Sebaliknya, anak Kubu Raya harus mampu membuktikan, mampu berkontribusi bagi republik ini,” katanya.















=========================

SUMBER