Lomba TTG 2019

Idul Adha 1440 H 11.8.2019 08:00 19 Hari

Putu Ayu Sudariasih Jabat Ketua PN Mempawah

Senin, 24 Juni 2019

Sungai Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mewakili Bupati Kubu Raya menghadiri acara pisah-sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mempawah di The Q Hall Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (22/6/2019).

Ketua PN Mempawah yang saat ini dijabat Putu Ayu Sudariasih, menggantikan Ketua PN Mempawah sebelumnya, Hasanudin, yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Ketua PN Kota Singkawang. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Usman, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail, dan Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso.

Yusran Anizam atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan selamat datang kepada Ketua PN Mempawah yang baru, Putu Ayu Sudriasih, dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Hasanudin.

“Momen seperti ini sangat berarti bagi kita semua, apa yang sudah dilakukan dan kebersamaan antara PN Mempawah dengan Pemkab Kubu Raya sangat berarti. Saat kepemimpinan Pak Hasanudin di PN Mempawah, proses di Pengadilan Negeri Mempawah berjalan dengan baik dan meraih prestasi-prestasi yang tidak sedikit,” kata Yusran saat menyampaikan sambutan.

Yusran berharap kinerja dan koordinasi yang sudah baik antara PN Mempawah dengan Pemkab Kubu Raya dapat dipertahankan dan ditingkatkan melalui kepemimpinan yang baru di PN Mempawah.

“Karena tanpa ada kebersamaan, tanpa ada kerja sama tentu sangat mustahil bisa sesukses ini,” ujarnya.

Yusran menambahkan, Pemkab Kubu Raya sangat membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama Forkorpimda, untuk mendukung adanya kerja sama yang baik Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menyusun RPJMD, program kemitraan dari semua pihak.

Ketua PN Mempawah yang lama, Hasanudin, mengungkapkan sejak 22 Agustus 2017 ia bertugas di Kabupaten Mempawah sebagai Ketua PN Mempawah. Selama dua tahun itu pula tugas pokok dan fungsinya berjalan dengan baik.

“Sejak saya bertugas di Mempawah saya merasakan kedamaian, masyarakat yang ramah tamah. Semua berjalan dengan baik, saya berterima kasih dukungan dari berbagai pihak kepada saya,” kata Hasanudin.

Ia berharap dengan adanya pergantian, ke depannya PN Mempawah akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua PN Mempawah yang baru, semoga PN Mempawah ke depannya lebih gemilang,” ucapnya.

Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Putu Ayu Sudariasih mengatakan sebelum ditugaskan sebagai Ketua PN Mempawah, ia menjabat sebagai Wakil Ketua PN Amlapura Kabupaten Karangasem Bali lebih dari tiga tahun. Menurutnya, sebagai hakim mutasi merupakan hal biasa.

“Sebagai seorang hakim di mana pun kita ditempatkan kita harus siap. Mudah-mudahan ke depannya saya dapat meneruskan program-program yang telah dicanangkan,” tutur Putu Ayu Sudariasih.

Menurut Putu, dengan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Mempawah yang sebelumnya memiliki banyak prestasi, ia memiliki beban yang berat untuk mempertahankan bahkan meningkatkankan prestasi tersebut. Untuk itu dirinya berharap ada koordinasi yang baik antara PN Mempawah dengan semua pihak terkait.

“Saya berharap Bupati Mempawah, Bupati Kubu Raya, dan pejabat Forkorpimda dapat menerima saya, kita dapat bekerja sama dan menjalin silaturahmi yang baik,” tuturnya.

=========================

SUMBER