Idul Adha 1440 H 11.8.2019 08:00 45 Hari

Persatuan Modal Utama Pembangunan

Jum’at, 31 Mei 2019

Sungai Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo kembali mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengingatkan warga agar tidak terkotak-kotak khususnya pasca Pemilihan Umum Serentak Presiden dan Legislatif pada 17 April 2019. Dirinya menyebut persatuan dan kesatuan adalah aset sekaligus modal utama untuk berjalannya proses pembangunan daerah secara baik.

“Pasca pilpres dan pileg kemarin memang ada dinamika di masyarakat dalam menyikapi hasilnya. Antara satu dengan lainnya, antara keluarga satu dengan keluarga lainnya, bahkan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya. Maka itu saya selalu berpesan di setiap kesempatan, bahwa proses demokrasi sudah selesai dan KPU sudah mengumumkan hasilnya. Sekarang prosesnya sedang di Mahkamah Konstitusi. Negara kita negara hukum, ya sudah kita ikut saja,” tutur Sujiwo saat berbuka puasa bersama perangkat dan masyarakat Desa Rasau Jaya Tiga Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (30/5/2019).

Menurut Sujiwo, siapapun yang menjadi presiden Republik Indonesia, pembangunan akan tetap berjalan terus. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk menjauhi sikap perpecahan yang tidak membawa manfaat.

“Atas nama pribadi dan selaku putra Rasau Jaya, saya mohon ya sudah. Pilpres sudah pileg pun sudah. Nah, makanya saya minta harus guyub lagi,” ucapnya mengajak.

Sujiwo menegaskan persatuan dan kesatuan merupakan modal utama pembangunan daerah. Sehebat apapun program dan visi misi pimpinan daerah serta kerja keras Satuan Kerja Perangkat Daerah, jika masyarakat tidak bersatu maka tidak akan didapat kemajuan yang diharapkan.

“Guyub dan rukun sentosa. Ini harapan saya kepada semuanya khususnya masyarakat Rasau Jaya Tiga,” ujarnya.

Terkait program pembangunan di Kecamatan Rasau Jaya khususnya Desa Rasau Jaya Tiga, Sujiwo mengungkapkan pemerintah daerah akan mulai melakukan pembangunan di sejumlah titik. Menurutnya, banyak pekerjaan rumah di Rasau Jaya yang harus diselesaikan. Ia menyebut di antara target utamanya adalah pembangunan jalan yakni jalan lingkungan dan jalan-jalan lainnya.

“Alhamdulillah jembatan yang kemarin jadi keinginan luar biasa yaitu di lokasi ujung dan Blok M insya Allah dalam waktu dekat ini sudah mulai dikerjakan. Dan target saya berkaitan dengan pembangunan terutama jalan-jalan, insya Allah di dua tahun kepemimpinan saya dan Pak Muda harus dituntaskan. Paling tidak harapannya tahun 2022 masalah jalan lingkungan dan jalan-jalan lainnya akan segera dituntaskan,” tuturnya. “Semoga tidak ada lagi jalan lingkungan yang awut-awutan karena masyarakat ini keinginannya tidak neko-neko. Makanya yang penting guyub,” lanjutnya.

=========================

SUMBER