Maulid Nabi Muhammad SAW 9.11.2019 08:00 18 Hari

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Rabu, 20 Februari 2019

Sungai Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kita ini kan semuanya abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujar Sujiwo seusai melakukan kunjungan ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berada di lingkungan kompleks Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (19/2/2019).

Menurut Sujiwo, melayani masyarakat adalah inti dari tugas aparatur pemerintah selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Karena itu, dirinya meminta seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya untuk fokus dan komit pada upaya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan yang sekarang di bawah kepemimpinan Muda-Jiwo harus lebih baik. Intinya kan itu. Kita ini kan bekerja melayani masyarakat,” tegasnya.

Terkait kunjungannya ke sejumlah SKPD, Sujiwo mengatakan hanya datang untuk melihat-lihat. Menurut dia, selaku wakil bupati yang baru bertugas, menjadi suatu keharusan untuk mengenal lebih dekat dan detail akan kondisi “rumah” barunya.

“Saya datang hanya melihat-lihat kondisi saja. Artinya, kita ini kan punya rumah. Ya tentu harus tahu bagian-bagian dari rumah itu,” ujarnya.

Sujiwo mengaku kunjungannya bukan bersifat inspeksi. Melainkan sebatas silaturahmi untuk mengetahui secara langsung keberadaan organisasi perangkat daerah dan para staf yang dipimpinnya. Dari kunjungan tersebut dia menilai aktivitas kerja para pegawai berjalan dengan baik.

“Ya memang saya tidak secara khusus melakukan inspeksi atau sidak. Sama sekali bukan. Kita ini kan sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai aparatur pemerintah. Masalah disiplin dan kinerja semuanya sudah tahu bagaimana seharusnya,” ucapnya.

Kunjungan Wabup Sujiwo didampingi Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Damhuri. Sejumlah SKPD yang didatangi yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Sekretariat Daerah, Badan Pengelola Pendapatan dan Retribusi Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

=========================

SUMBER