Hari Buruh Internasional 1.5.2019 08:00 4 Hari
April 2019
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4

Jelang Pemilu Kinerja Parlemen Tetap Optimal

Senin, 11 Februari 2019

Sungai Raya - Wakil   Ketua DPRD Kubu Raya, Usman mengatakan akan terus mendukung dengan upaya pemerintah dalam memekarkan sejumlah kecamatan di Kubu Raya. Usman melihat sejauh ini, wilayah  Kubu Raya sangat luas, karenanya masih sangat memungkinkan kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini untuk dimekarkan.

“Saya yakin, dengan adanya pemekaran beberapa kecamatan di Kubu Raya maka akan memberikan konstribusi untuk mempercepat pembangunan di sejumlah titik yang hingga saat ini dinilai belum mendapatkan pelayanan publik maksimal lantran letaknya yang cukup jauh dari pusat pemerintahan,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kendati mengaku akan terus mendukung kinerja pemerintah daerah, namun Usman mengaku sebagi wakil rakyat dirinya bersama anggota DPRD Kubu Raya lainnya juga akan terus memaksimalkan fungsi pengawasan di parlemen Kubu Raya

Untuk fungsi pengawasan sendiri lanjutnya, setiap Anggota DPRD terus mengawasi setiap kebijakan yang telah diimplementasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya agar tidak keluar dari jalurnya. “Kami juga memiliki fungsi penganggaran, sebelumnya kami juga telah memperjuangkan semua program dan aspirasi masyarakat lewat penganggaran di APBD,” ujarnya.

Seperti diketahui pada  penganggaran APBD tahun 2018 lalu, Parlemen Kubu Raya juga  mendorong penganggaran jalan poros dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya. “Kami sangat bersyukur hasil pembangunan jalan poros sudah semakin maksimal dirasakan masyarakat. Begitu juga dengan RSUD yang telah rampung dibangun dan akan segera beroperasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra mengatakan, meski saat ini telah memasuki tahun politik, namun serangkaian agenda jelang Pemilihan Anggota Legislatif dan pemilihan presiden tersebut dipastikan tidak menghambat kinerja Parlemen Kubu Raya untuk menjalankan semua aktivitas dan semua program kerja yang telah ditentukan.

“Sejauh ini saya lihat serangkaian persiapan jelang pemilihan umum baik pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden tidak mengganggu kinerja DPRD dan alhamdulillah hingga saat ini, semua agenda di DPRD mulai dari rapat komisi, paripurna dan semua agenda lain yang telah ditetapkan masih berjalan baik,” kata Bambang.

Kendati bersinergi membantu pihak eksekutif dalam menjalankan program kerja, namun kata Bambang, DPRD Kubu Raya juga terus memantau hingga turut mengevaluasi kinerja pihak eksekutif. “Jika dalam  perjalanannya kami lihat ada implementasi kebijakan yang menyimpang, maka kami tidak segan untuk memberikan teguran, saran dan masukan yang membangun ke pihak eksekutif,” ujarnya.

Seperti diketahui, tidak lama lagi akan terjadi pergantian kepala daerah Kubu Raya, tepat  pada 17 Februari tahun 2019, baik Bambang maupun Usman sama-sama berharap agar Pemerintahan Kubu Raya bisa terus berjalan efektif dan efisien. Pimpinan DPRD Kubu Raya ini menilai masih sangat banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan di kabupaten ini. karenanya sangat dibutuhkan kerjasama yang solid antar semua pihak terutama pihak eksekutif dan legislatif di Kubu Raya. “Kami meyakini, dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, terutama kerjasama pihak eksekutif dan legislatif maka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di  Kubu Raya bisa  segera direalisasikan,” katanya.

=========================

SUMBER