Hari Kemerdekaan RI ke-73 17.8.2018 08:00 29 Hari
July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Pemkab Kubu Raya Bangun Empat Gedung SKPD

Senin, 9 Juli 2018

Sungai Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memulai pembangunan empat gedung kantor dinas di Jalan Parit Ngabeh Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Jumat (6/7). Keempat gedung yang mulai dibangun yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Inspektorat Daerah, dan Kantor Bidang Pemadam Kebakaran.

“Bangunan ini menjadi dambaan kita semua. Keberadaannya akan sangat bermanfaat bagi kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, ini harus dijaga dan dipelihara dengan baik agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya,” kata Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus sesaat sebelum melakukan pemancangan simbolis tiang pertama pembangunan

Kepada seluruh aparatur sipil negara dan tenaga kontrak yang akan menempati gedung-gedung tersebut, Hermanus meminta untuk bekerja maksimal dan profesional melayani masyarakat.

“Gedung-gedung ini dibangun dengan biaya yang tidak sedikit. Karena itu harus dipelihara dengan baik karena seringkali memelihara itu lebih sulit daripada membangun,” ujarnya mengingatkan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kubu Raya, Encep Mulyadi, mengungkapkan dalam dalam kurun 11 tahun pihaknya telah lima kali berpindah kantor. Karena itu, seiring pembangunan gedung-gedung kantor yang telah dimulai, Encep berharap telah dapat menempati gedung kantor yang permanen di awal tahun 2019 mendatang.

“Karena memang dalam kurun 11 tahun ini kami Dinas PUPR telah lima kali pindah kantor. Jadi mudah-mudahan di tahun 2019 mendatang kita sudah bisa menetap di sini,” ucapnya.

Encep mengungkapkan dana pembangunan empat gedung berasal dari APBD Kabupaten Kubu Raya. Ia merincikan kantor Dinas PUPR menelan dana Rp 13,5 miliar, Disporapar sebesar Rp 2 miliar tahap I dan Rp 6 miliar tahap II, kantor Inspektorat Daerah sebesar Rp 1,5 miliar tahap I dan Rp 4,5 miliar tahap II, dan Kantor Bidang Damkar sebesar Rp 2 miliar tahap I dan Rp 1,5 miliar tahap II.

“Rencananya nanti akan ada lima kantor di areal ini, yakni ditambah satu kantor lagi yaitu kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kubu Raya. Jadi lima kantor dalam satu lahan. Untuk luas lahan yakni sekitar 1,4 hektar lebih. Jadi untuk parkir dan lain-lain masih memadai,” tuturnya.

Lebih lebih jauh Encep mengungkapkan di tahun 2019 mendatang, di lokasi yang berdekatan juga bakal dibangun lagi gedung kantor berikutnya.

“Karena itu kami memohon dukungan dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Ketua DPRD serta teman-teman khususnya di Komisi III DPRD terkait rencana pembangunan tersebut,” ucapnya.

Encep menerangkan kegiatan pembangunan kompleks perkantoran menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang. Kesemua pekerja telah didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk pembangunan gedung Dinas PUPR seluas 2.000 meter persegi akan menampung 250 pesonel DInas PUPR. Untuk yang tahap pertama ini gedung PUPR insya Allah di akhir tahun ini sudah tuntas. Di awal 2019 sudah bisa diresmikan,” terangnya.

=========================

SUMBER