Hari Kemerdekaan RI ke-73 17.8.2018 08:00
August 2018
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Kunjungan Silaturahmi Ramadhan Pemprov Kalbar

Rabu, 30 Mei 2018

Sungai Raya - Untuk membangun masyarakat Kubu Raya yang sejahtera, Pemerintah Daerah Kubu Raya terus melaksanakan berbagai program pembangunan, diantaranya peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, peningkatan produktifitas pertanian dan perkebunan, perikanan, pariwisata, koperasi, perizinan, dan sebagainya.

Hal itu dikatakan Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat menerima kunjungan silaturahmi Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (28/5). Rombongan Pemprov Kalbar Dipimpin Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Syawal Bondoreso mewakili Pj. Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji yang berhalangan hadir.

Rusman Ali menuturkan, pihaknya terus berupaya maksimal melakukan berbagai terobosan guna mendongkrak produktifitas pertanian, perkebunan, perikanan, dan pelayanan perizinan yang cepat yang merupakan sektor unggulan dari Kabupaten Kubu Raya. Terlebih melihat potensi alam Kubu Raya yang potensial. “Tentunya terobosan yang dilakukan berpengaruh positif terhadap pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kubu Raya yang kita harapkan dapat meningkat dari waktu ke waktu,” ujar Rusman. Untuk itu, Rusman berharap dukungan Pemprov Kalbar baik dukungan moril, materiil, maupun teknologi.

Lebih jauh, Rusman Ali bersyukur atas kondisi demografi penduduk Kubu Raya yang heterogen namun harmonis. Ia menyebut Kubu Raya kini tumbuh menjadi daerah yang aman, kondusif, dan bebas konflik sosial. Hal itu menurutnya terjadi karena kedewasaan masyarakat yang semakin tinggi dan pemahaman yang kian mendalam terhadap perbedaan. “Kedua hal itu menumbuhkan sikap toleransi yang makin tinggi. Ini juga didukung dengan masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang agamis sehingga makin bersemangat dalam menjaga keamanan dan ketenteraman daerah,” tutur Rusman. Rusman menegaskan, seluruh hal tersebut menjadi modal untuk mewujudkan Kabupaten Kubu Raya menjadi daerah yang maju, harmonis, berbudaya, dan punya daya saing.  

Pada momen silaturahmi Ramadan Pemprov Kalbar tersebut, Rusman Ali tak lupa mengajak untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai wahana peningkatan kesadaran spiritual tentang hakikat setiap diri di muka bumi. “Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku-perilaku negatif,” pungkasnya.

Pj. Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji dalam amanat tertulis yang disampaikan Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Syawal Bondoreso mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadan kepada umat muslim di Kabupaten Kubu Raya. Dodi mengajak menjadikan Ramadan sebagai sarana introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. “Jadikan Ramadan sebagai ladang amal yang subur dengan banyaknya menanam kebaikan. Jadikan ini sebagai Ramadan terbaik,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan sarana kontak dari Pemprov Kalbar kepada sejumlah perwakilan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

=========================

SUMBER