Hari Raya Natal 25.12.2018 08:00 5 Hari
December 2018
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5

Pembinaan dan Penandatanganan Kontrak Tenaga Non-PNS

Senin, 26 Februari 2018

Sungai Raya - Pelaksana Tugas Sekretariat Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo memberikan SK Kontrak kepada sejumlah pegawai ASN Non PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Kubu Raya. Dalam kesempatan tersebut, Odang Prasetyo selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kubu Raya menegaskan kepada para pegawai agar senantiasa memegang teguh kedisiplinan dalam bekerja dan mengikuti semua aturan kepegawaian yang berlaku. 

“Kita ingatkan kepada teman-teman agar tetap disiplin. Menjalankan semua tugas dan pengabdian serta tanggung jawab mereka dengan sebaik mungkin. Sebab undang-undnag ASN memungkinkan mereka untuk mendapatkan perlakuan dan hak yang sama dengan ASN PNS, hanya beda di NIP dan pensiunnya saja. Untuk itu hari ini, kita kumpulkan mereka untuk menyerahkan SK kontrak sekaligus memberikan pengarahan,” ujar Odang. 

Odang mengatakan sejak tahun 2015, Pemerintah Kubu Raya telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan kepada para tenaga kontrak. Sebab ditahun-tahun sebelumnya tenaga-tenaga kontrak seringkali dibeda-bedakan dengan tenaga PNS. 

Asisten Administrasi Sekda Kubu Raya, Damhuri mengatakan kehadiran tenaga kontrak di instansi pemerintah telah banyak membantu dan memudahkan pekerjaan-pekerjaan dari tenaga PNS. “Kita menyadari sangat besar manfaat yang kita rasakan dengan pekerjaan-pekerjaan yang dikerjakan oleh teman-teman tenaga kontrak. Memudahkan tugas-tugas teman-teman PNS lainnya,” terang Damhuri. 

Sementara itu, seorang tenaga kontrak sekretariat Daerah Kubu Raya di Humas Kubu Raya, Basani Situmeang mengatakan sejak dipimpin Rusman Ali nasib para tenaga kontrak benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah. Dikatakan Basani, sebelumnya gaji Tenaga Kontrak di Sekretariat Daerah seringkali terlambat dan jauh dari Upah Minimum Kabupaten. Dilain sisi, tenaga kontrak juga tidak mendapat tempat diperjalanan dinas. 

“Kami sangat bangga dan sangat bersyukur, sejak dipimpin oleh Pak Rusman Ali dan Pak Hermanus dengan Plt Sekdanya Pak Odang, nasib kami tenaga kontrak disekretariat ini jauh lebih baik. Banyak kemudahan yang juga kami bisa dapatkan sebagaimana PNS. Kami juga mendapatkan perjalanan dinas sejak dipimpin Rusman Ali, Hermanus dan Pak Odang,” ujar Basani saat ditemui disela-sela kegiatan penandatanganan kontrak baru Non PNS 2018 di Kantor Bupati Kubu Raya. 

Basani Situmeang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kubu Raya atas perhatiannya kepada para tenaga kontrak di Kubu Raya. Ia berharap agar tenaga-tenaga kontrak juga dapat bekerja maksimal sesuai kebutuhan pemerintah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. 

“Sejujurnya, kami tenaga kontrak ini seringkali dipandang sebelah mata. Seringkali dibeda-bedakan dengan tenaga PNS. Padahal tidak jarang pekerjaan teman-teman tenaga kontrak bisa lebih berat. Dan kami sangat bersyukur saat ini kami mendapat perhatian yang sangat baik dari Pemerintah. Hak-hak kami bertambah sejak pak Rusman Ali menjadi Bupati Kubu Raya. Bahkan saat ini kami juga ditanggung BPJS kesehatan dari Pemerintah,” terang Basani.

=========================

SUMBER