Maulid Nabi Muhammad SAW 20.11.2018 08:00 3 Hari
November 2018
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1

Ingatkan Prajurit TNI Jaga Netralitas

Selasa, 9 Januari 2018

Sungai Raya - Komandan Wing Udara 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan mengingatkan para prajurit Lanud Supadio untuk tetap menjaga netralitas TNI terutama saat memasuki tahun politik di Kalimantan Barat.

“Kita ketahui di tahun 2018 ini Kalbar merupakan satu daerah yang turut menggelar Pilkada baik itu Pilkada Bupati/wali Kota hingga Gubenur, karenanya saya harap semua prajurit Lanud Supadio bisa mengedepankan sikap netralitas dan sama-sama menjaga suasana kondusif di Kalbar,” kata Kolonel Pnb Setiawan saat mewakili Danlanud Supadio pada upacara bendera, Senin (8/1) di main Apron Lanud Supadio.

Sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang, sebagai anggota TNI, Setiawan mengingatkan para prajurit terutama prajurit Lanud Supadio harus netral dalam konteks politik praktis.

“Agar tidak mudah terjebak dalam politik praktis, sejak awal para prajurit harus bisa membentengi dan mengantisipasi dari sikap tidak netral dalam Pilkada. Tugas kita (prajurit) mengamankan secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan dan kelancaran Pilkada terutama di wilayah Pontianak,” paparnya.

Masih berkaitan dengan tahun politik, di kesempatan yang sama, Kolonel Pnb Setiawan juga menyampaikan agar para prajurit bisa mengantisipasi dalam penggunaan berbagai barang atau atribut-atribut partai yang melewati penerbangan militer.

“Semua atribut partai jangan sampai terpasang di area Lanud Supadio,karenanya kembali saya ingatkan kita harus lebih waspada agar tidak terlibat di dalam politik praktis,” ujarnya.

Disinggung mengenai Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja), Danwing mengatakan bahwa para prajurit Lanud Supadio bekerja sudah mempunyai acuan sehingga segala sesuatunya sudah ada standar operasional. Kita semua mempunyai keterbatasan namun hal ini bukan menjadi kendala dalam bekerja tapi jadikan keterbatasan itu menjadi pedoman kita dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“Masalah lambangja menjadi prioritas, hal ini juga menjadi penekanan pimpinan. Khusus safety drive, saya berharap kecelakaan-kecelakaan yang terjadi pada tahun lalu tidak terjadi pada tahun ini. Kesemuanya itu bersumber dari kesadaran dari diri sendiri dalam berkendaraan yang baik dan benar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

=========================

SUMBER