Hari Guru 25.11.2017 08:00 0 Hari
November 2017
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

Wakil Bupati Ingin Qori Pertahankan Prestasi MTQ

Rabu, 1 November 2017

Sungai Raya - Pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) V tingkat Kubu Raya Minggu malam (30/10) resmi ditutup. Terpilihnya Kecamatan Sungai Kakap sebagai juara umum dalam ajang ini diharapkan bisa kembali mengharumkan nama Kubu Raya dalam perhelatan MTQ tingkat provinsi Kalbar yang akan datang.

“Juara umum memang diraih Sungai Kakap, namun saya yakin di setiap kecamatan pasti memiliki bibit qori dan qoriah yang potensial untuk bisa bersaing dengan qori dan qoriah lainnya di Kalimantan Barat,” kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus usai menghadiri penutupan MTQ V  tingkat Kubu Raya di Batu Ampar.

Hermanus mengharapkan kafilah peraih juara diharapkan tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalbar. Dia juga mengingatkan seluruh peserta MTQ agar semangat untuk meraih juara namun tidak sampai menggeser niat untuk meningkatkan syiar Al-Qur'an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten  Kubu Raya.

“Karena tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Al-Qur'an sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan,” ujarnya.

Usai menggelar MTQ tingkat Kubu Raya, Hermanus mengimbau sejumlah pihak terkait untuk mempersiapkan pendampingan dan bimbingan kepada para juara untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah.

“Kita tinggal mempersiapkan diri untuk MTQ tingkat Provinsi. Kalau tahun 2016 lalu Kubu Raya keluar sebagai juara umum. Saya berharap mudah-mudahan di tahun 2018 nanti Kubu Raya bisa kembali meraih predikat juara umum,” harap Hermanus.

Sementara itu, Camat Batu Ampar, Junaidi memberikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk menggelar MTQ V di kecamatan ini.  Suksesnya pelaksanaan MTQ V tersebut kata dia, tidak terlepas dari dukungan semua kalangan terutama masyarakat di Batu Ampar.

Junaidi mengharapkan para juara pada MTQ ke V Kubu Raya akan mampu meningkatkan prestasinya untuk MTQ Provinsi Kalimantan Barat di Mempawah pada tahun 2018.

“Kami bersyukur kepada Allah Subnahuwata’ala karena atas berkatnya, kita sudah selesai melaksanakan MTQ Kubu Raya dengab aman, lancar dan tenteram. Dukungan masyarakat di sini sangat luar biasa, sehingga semua sama-sama mendukung suksesnya acara ini,” katanya, seraya berharap kegiatan serupa bisa lebih semarak dan kembali mendapat dukungan dari semua pihak.

=========================

SUMBER