Hari Pangan Sedunia 16.10.2017 08:00
October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Pemkab Evaluasi Kinerja Dinas

Senin, 9 Oktober 2017

Sungai Raya - Pemerintah Kubu Raya melakukan rapat evaluasi kinerja dan serapan anggaran. Rapat yang digelar sebulan sekali ini dilakukan untuk memastikan pembangunan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat agar dapat berjalan sesuai rencana.

Rapat evaluasi dan serapan anggaran ini dipimpin langsung Bupati Kubu Raya Rusman Ali kemarin di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Pertemuan ini dilakukan sekaligus untuk mencari solusi besama dengan kepala dinas dan camat di Kubu Raya untuk mencari langkah-langkah solusif dalam pembangunan.

“Inilah bukti keseriusan kita bersama dalam memajukan dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Kubu Raya. Kita ingin pelayanan kepada masyarakat selalu berjalan dengan baik dan program-program kebijakan yang kita tetapkan dapat berjalan,” ujar Rusman Ali, Jum'at (6/10).

Bupati mengatakan evaluasi dan sharing pendapat dilakukan dalam upaya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya dengan berdiskusi bersama-sama dapat melahirkan gagasan dan ide-ide solusif untuk membangun Kubu Raya.

Menurutnya cara tersebut ditempuh oleh Pemerintah Kubu Raya dalam melakukan evaluasi bersama penyerapan anggaran dan sejauhmana program sudah dijalankan oleh Dinas-Dinas teknis.

“Dalam diskusi kita terbuka saja bersama apa-apa kendala yang dihadapi oleh Dinas dalam menjalankan program yang sudah ada. Dan apa solusi yang dapat ditempuh bersama-sama. Sebab terkadang ada program yang belum dapat dikerjakan karena ketakutan akibat dari perubahan regulasi dan sistem secara nasional, sehingga kita perlu mencari solusi tanpa melanggar peraturan dan undang-undang yang berlaku,” terang Rusman Ali.

Menurut Rusman Ali yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati dengan cara tersebut segala keluhan pelayanan dari masyarakat juga dapat didiskusikan bersama-sama. Sebab terkadang, katanya, sistem pelayanan yang dilakukan pemerintah sudah bagus. Namun sering terkendala oleh teknis di lapangan yang dapat menyumbat kelancaran pelayanan.

“Hal-hal seperti itu terkadang kalau kita tidak diskusikan akan berlarut-larut. Sehingga masyarakat kita merasa kurang terlayani, padahal bisa saja karena kesalahpahaman ataupun kesalahpemahaman antara peraturan yang satu dan peraturan ataupun undang-undang turunannya. Nah, melalui sharing inilah kita cari sama-sama solusi atas sumbatan-sumbatan kelancaran pelayanan dan pembangunan,” terang Rusman Ali.

=========================

SUMBER