Hari Pangan Sedunia 16.10.2017 08:00
October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Kubu Raya Targetkan Pembangunan Mendekati Pontianak

Senin, 7 Agustus 2017

Sungai Raya - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menargetkan untuk pembangunan kabupaten Kubu Raya bisa mendekati kemajuan pembangunan yang ada di Kota Pontianak.

“Kubu Raya ini berbatasan langsung dengan Kota Pontianak, kita targetkan pembangunannya paling tidak mendekati Kota Pontianak, dan ini yang sedang terus kita upayakan,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Jumat (4/8).

Menurutnya, proses percepatan dan pemerataan pembangunan di Kubu Raya dinilai sangat penting karena Kubu Raya merupakan salah satu pintu masuk orang luar ke Kalimantan Barat, untuk itu dirinya menginginkan agar kabupaten yang dipimpinnya ini bisa memberikan kesan awal yang baik bagi orang luar yang datang ke Kalbar terurama melalui pintu masuk ke Bandara Supadio.

“Untuk mendekati pembangunan seperti di Kota Pontianak, salah satu upaya yang kami gencarkan seperti dengan meningkatkan kualitas infrastruktur jalan. Alhamdulillah secara bertahap beberapa titik jalan poros di Kubu Raya saat ini hasilnya sudah mulai nampak memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan aktifitas perekonomian masyarakat,” kata Rusman Ali.

Mengingat sejumlah ruas jalan poros telah selesai dibangun, maka Rusman Ali meminta peran aktif masyarakat Kubu Raya untuk sama-sama menjaga kualitas jalan.

“Masing-masing jalan yang dibangun itu tentu ada batas maksimal tonasenya, saya harap masyarakat bisa disiplin memantau kondisi jalan, bahkan kalau memang diperlukan diberikan imbauan bagi setiap pengendara yang akan melintas untuk turut menjaga kondisi jalan,” tuturnya.

Selain jalan, pemerataan jaringan listrik juga menjadi prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Tiga desa di Batu Ampar seperti Desa Sumber Agung, Sungai Kerawang dan Muara tiga yang sejak puluhan tahun lalu belum teraliri listrik kata Rusman Ali diupayakan dalam tahun ini mulai dialiri listrik.

“Bagi desa lain yang belum mendapatkan aliran listrik secara maksimal tentunya secara bertahap akan kami upayakan untuk segera dialiri listrik,” katanya.

Tahapan proses pembangunan jaringan listrik bagi tiga desa tersebut lanjutnya saat ini sedang dilakukan. Untuk mengaliri listrik di Sungai Kerawang, Muara Tiga dan Sumber Agung kata dia, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebelumnya telah membuat kesepakatan kerjasama dengan PLN.

“Sesuai kesepakatan jadi setelah Pemkab membangun jaringan listrik, pihak PLN berkomitmen akan mengalirkan energi listrik bagi tiga desa, dan saya harap aliran listrik ini bisa segera terealisasi,” kata Rusman Ali.

Dia berharap, dengan terpenuhinya kebutuhan infrastruktur utama dari masyarakat, maka proses pembangunan bisa dilakukan dengan cepat, karena modal utama untuk menjadi pelancar perputaran ekonomi masyarakat sudah terpenuhi.

=========================

SUMBER