Hari Guru 25.11.2017 08:00 4 Hari
November 2017
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

Umat Kristiani Gelar Pray for Kubu Raya

Senin, 10 Juli 2017

Sungai Raya - Ratusan Umat Kristiani Kabupaten Kubu Raya serta dihadiri jajaran Dandenhanud 473 Paskhas Letkol Pas RH. Aritonang mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP , Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, menggelar Pray For Kubu Raya, di Gedung Teddy Kustari, Sabtu (8/7/2017) malam.

Pray for Kubu Raya ini dilaksanakan oleh Persekutuan  Gereja Indonesia Pendeta Daniel Alfius, M.th, Persekutuan Gereja Lembaga Injili Indonesia Pendeta Max Torendekh, S.Th, Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia Pendeta Yandoko, S.Th.

Danlanud Supadio dalam sambutannya yang dibacakan Dandenhanud 473 Paskhas mengatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan keagamaan yang sangat baik sekali, karena bertujuan untuk membawa umat kristiani kepada suatu rasa mencintai bangsa Indonesia dengan hidup membangun dan berbakti, menolak berbuat hal yang negatif serta berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi bangsa Indonesia umumnya dan Kabupaten Kubu Raya khususnya.

“Memaknai acara-acara keagamaan seperti ini merupakan momen bagi kita untuk mengungkapkan terima kasih dan rasa syukur atas limpahan rahmat, keselamatan, perlindungan, dan rejeki yang diberikan Tuhan kepada kita semua,” ujarnya.

Oleh karena itu dengan kegiatan ini seluruh umat Kristiani diharapkan dapat menjadi cerminan untuk merefleksikan diri dan memperbaharui keimanan terhadap kebesaran Tuhan.

“Semoga semuanya bisa mendapatkan ke aikan dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pdt Sambuangga Dawan mengatakan bahwa acara Pray for Kubu Raya berawal dari gagasan oleh hamba Tuhan dan pendeta di Jakarta yang rindu berdoa bagi Indonesia pada umumnya dan propinsi DKI Jakarta khususnya. 

“Acara ini bermaksud mengajak segenap umat kristiani untuk dapat lebih mencintai bangsa indonesia dan bersama berdoa agar Tuhan memberkati bangsa Indonesia,” katanya.

Kumpulan ini kemudian bergerak dari kota  ke kota di penjuru indonesia hingga ke Kabupaten Kubu Raya.

“Melalui acara Pray for Kubu Raya ini diharapkan menjadi kesempatan bagi warga jemaat dari berbagai denominasi gereja dalam membangun kesatuan Tubuh Kristus untuk dapat berkumpul bersama-sama dalam menaikkan doa sesuai dengan iman Kristiani,” jelas Ketua Panitia.

=========================

SUMBER