Hari Pangan Sedunia 16.10.2017 08:00
October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Rute Baru AirAsia Permudah Wisman

Rabu, 7 Juni 2017

Sungai Raya - Cukup baiknya antusiasme wisawatan asing terutama dari negara tetangga yang berkunjung ke Kalimantan Barat, membuat maskapai AirAsia membuka rute penerbangan baru dari Pontianak-Kuching.

Head of Ancillary Income AirAsia, Rifai Taberi, mengatakan dibukanya rute penerbangan baru Pontianak-Kuching-Pontianak merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung program Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia terutama Kalimantan Barat.

Dengan menyediakan pesawat Air Buss A320, Rifai Taberi meyakini pihaknya bisa memberikan layanan penerbangan terbaik bagi para penumpang. Seperti diketahui pada tahun 2015 lalu, AirAsia  juga telah membuka rute Pontianak-Kuala Lumpur  yang semula buka hanya empat hari dalam seminggu namun sejak pertengahan Mei lalu melakukan penerbangan setiap hari. “Sama dengan rute Pontianak-Kuala Lumpur, untuk Rute Pontianak-Kuching juga akan dibuka setiap hari,” ucap Rifai di sela-sela Inaugural AirAsia Pontianak-Kuching di Bandara Supadio Pontianak, Senin (5/6).

Tidak hanya rute Pontianak-Kuching, Rifai menambahkan, baru-baru ini AirAsia juga membuka rute Mumbay-Denpasar, Narita Tokyo-Denpasar dan rute Jakarta-Macau. Rifai optimistis seiring dengan banyaknya rute ke luar negeri akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terutama untuk kawasan Asia untuk bertandang ke setiap objek wisata lokal di Indonesia.

“Kami yakin bisa memberikan kontribusi besar untuk menambah jumlah kunjungan wisman ke Indonesia termasuk Kalbar, karena kami didukung dengan kekuatan penuh group AirAsia,” tegas Rifai.

Sementara itu General Manager Bandara Supadio, Bayuh Iswantoro memberikan apresiasi bagi AirAsia lantaran telah berinisiatif membuka rute baru Pontianak-Kuching. Menurut Bayuh, selain berkomitmen memfasiitasi mendatangkan lebih banyak wisman ke Kalbar, dibukanya rute Pontianak-Kuching juga akan memudahkan bagi masyarakat lokal untuk melakukan pengobatan ke Kuching.

“Seperti kita ketahui, saat ini cukup banyak warga Kalbar yang sekedar melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk berobat ke Kuching. Dengan dibukanya rute Pontianak-Kuching setiap hari ini, tentunya akan semakin memudahkan warga Kalbar untuk berobat dan melakukan pemeriksaan ke luar negeri terutama Kuching,” paparnya.

Bayuh menginginkan tidak hanya sekedar membuka rute baru, namun pihak masakapai juga selalu menyediakan sumber daya manusia yang memadai untuk memberikan layanan penerbangan terbaik bagi para penumpang.

Bandara Supadio sendiri, lanjutnya, saat ini akan terus berbenah meningkatkan kualitas layanan bagi para penumpang. “Kalau tidak ada halangan Insya Allah pada 15 Juni mendatang, kami akan mengoperasionalkan mini terminal baru. Diharapkan dengan beroperasinya layanan terminal mini baru ini akan meningkatkan kenyamanan bagi para penumpang bandara,” katanya.

=========================

SUMBER