Hari Raya Idul Fitri 1438 H 25.6.2017 08:00 1 Hari
June 2017
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1

Kubu Raya Promosikan Mangrove di Invesda Expo 2017

Senin, 22 Mei 2017

Sungai Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya turut serta dalam pameran Invesda Expo ke-13 yang dilaksanakan pada tanggal 18-21 Mei 2017, di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Keikutsertaan Dinas Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (BPMPT) dalam ajang expo Jogja ini, menjadi peluang investasi dan produk unggulan Indonesia tahun 2017, khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas BPMPT, Lugito menerangkan pihaknya tak menyia-nyiakan kesempatan, dengan mempromosikan semua produk dan investasi unggulan di Kubu Raya.

“Kami mempromosikan seluruh potensi daerah, dari investasi, hasil kelautan, perikanan, kuliner, serta produk kerajinan unggulan daerah,” ujarnya. Satu diantaranya unggulan yang paling ditonjolkan adalah wisata mengrove, dimana mangrove di Teluk Pakedai merupakan mangrove terbaik di dunia.

Di dalam kegiatan Pameran Potensi Daerah, stand Kabupaten Kubu Raya mengusung tema “Mangrove” dan untuk itu, baik dekorasi ataupun materi yang dipamerkan berupa potensi mangrove dan kekayaan keanekaragaman hayati yang terdapat didalamnya.

“Potensi wisata mangrove ini sangat baik sekali untuk terus kita kembangkan sehingga kita berharap dengan adanya pameran ini, masyarakat diluar Kalbar minimal memiliki gambaran terhadap Kalbar. Kubu Raya memiliki mangrove terbaik serta perkembangan perumahan yang begitu pesat. Dengan akses mudah, dekat dengan kota dan harga masih murah,” jelas Lugito.

Untuk itu, dalam kegiatan expo, pemerintah juga menggandeng sejumlah developer di Kabupaten Kubu Raya. Sejumlah potensi yang ada tentunya akan saling mendukung satu sama lainnya. Dari hunian yang baik dan murah, potensi alam serta binaan produk olahan bersumber dari mangrove Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kubu Raya serta CCDP-IFAD Kubu Raya.

“Untuk itulah dalam invesda Expo 2017, Kabupaten Kubu Raya mempromosikan mangrove yang pada awalnya hanya digunakan oleh masyarakat sebagai produk olahan kayu bernilai ekonomi, tetapi juga bagaimana kita dapat memulainya dengan mengedepankan pengelolaan sumber daya alam yang melibatkan para pihak secara berkelanjutan dan berkeadilan serta mengedepankan ekowisata berbasis alam, budaya dan petualangan, sehingga juga dapat menjadi solusi dalam menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal,” ujarnya.

Invesda Expo 2017 adalah penyelenggaraan ke-13 Pameran Peluang Investasi dan Produk-produk Unggulan Indonesia. Pameran ini menghadirkan lebih dari 140 peserta dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta perusahaan swasta dan BUMN terkemuka dari seluruh Indonesia, dengan beragam peluang investasi dan produk unggulannya, dari sektor pertanian, kelautan dan perikanan, kebudayaan dan pariwisata, industri dan perdagangan, energi dan sumber daya mineral, kerajinan, koperasi dan UMKM, dan sebagainya.

=========================

SUMBER