Tahun Baru Islam 1439 H 21.9.2017 08:00 0 Hari
September 2017
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Warga Puguk Apresiasi Pembangunan Kubu Raya

Senin, 22 Mei 2017

Sungai Raya - Pimpinan Pondok Pesantren Raudatul Ulum Meranti Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang, Kyai Rusdi  memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten  Kubu Raya lantaran secara umum pembangunan di Kubu Raya termasuk di desanya mengalami peningkatan.

“Secara umum pembangunan di Kubu Raya mengalami kemajuan, namun memang masih belum merata. Makanya saya sering didatangi banyak tokoh masyarakat yang masing-masing ingin menyampaikan aspirasinya ke saya dan kemudian masyarakat meminta saya teruskan ke pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” kata Kyai Rusdi saat menerima kunjungan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali ke desanya beberapa waktu lalu.

Dari sekian banyak masyarakat yang mendatanginya, pada umumnya menyampaikan apresiasi atas kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam tiga tahun terakhir. Dia menceritakan pembangunan jalan poros saat ini belum sampai ke Dusun Meranti dan masih menyisakan sekitar dua kilometer yang belum terkena program pelebaran dan pengerasan jalan sebagaimana yang saat ini sudah dilakukan oleh Pemerintah.

“Saya atas nama warga di desa ini berharap pembangunan jalan poros di desanya bisa ditingkatkan, sehingga bisa semakin memudahkan akses masyarakat untuk bepergian ke daerah lain,”paparnya.

Disisi lain, Kyai Rusdi mengaku senang, karena saat ini banyak hasil pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat Kubu Raya. “Dulu kalau kami mau ke Sungai Ambawang atau ke kota jalan kami licin, tanah hitam, kecil lagi. Sekarang lebar jalan sudah 6 meter. Masyarakat saya juga mintanya yang penting tanah merah dulu, sehingga tidak terlalu licin,” ujar  Kyai Rusdi.

Meski hingga saat ini belum semuanya tuntas, namun jauh lebih baik pembangunan Kubu Raya saat ini. Masyarakat juga sudah menikmati hasil pembangunannya. Jika dahulu masyarakat yang ingin membawa karet dan hasil perkebunan serta pertanian lainnya untuk dijual ke kota hanya menggunakan motor air, saat ini lewat darat sudah bisa dilakukan dan jaraknya jauh lebih dekat.

“Kami harapkan semua pembangunan infrastruktur jalan ini terus dilanjutkan pak Bupati, sehingga masyarakat lebih mudah aksesnya dan akan lebih dekat jaraknya, biayanya juga akan lebih hemat,” ujar Rusdi.

Menanggapi usulan tersebut, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan pihaknya akan tetap memprioritaskan pembangunan jalan poros di Kubu Raya. “Upaya untuk meningkatkan kualitas jalan, terutama jalan poros akan terus kami lakukan, namun karena anggaran pemerintah daerah in terbatas sementara ruas jalan yang akan dibangun banyak, jadi pembangunannya akan dilakukan bertahap,” jelas Rusman Ali.

=========================

SUMBER