Hari Pangan Sedunia 16.10.2017 08:00
October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Bupati Harapkan FASI Bentuk Akhlak Anak

 Selasa, 18 April 2017

Sungai Raya - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengharapkan agar pelaksanaan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang saat ini dilaksanakan di kabupaten Kubu Raya dapat menjadi ajang dalam membentuk dan membangun moral serta akidah bagi anak-anak Kubu Raya.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat. Kita tahu bahwa anak-anak kita jika ditanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik sejak usia dini ini akan terus tertanam hingga tuanya nanti,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin (17/4).

Untuk itu, Rusman Ali meminta agar para orang tua juga mendukung dan mendampingi anak-anaknya dalam mengikuti ajang-ajang seperti tersebut di atas. Sehingga anak-anak lebih bersemangat dan termotivasi.

“Dalam mendampingi anak-anak kita sejak usia dini ini, peran orang tua juga sangat penting. Karena itu akan memotivasi mereka untuk ikut berlomba dan menunjukkan yang terbaik di hadapan orang tuanya,” tuturnya.

Rusman Ali mengatakan FASI merupakan salah satu ajang yang sangat baik bagi membangun generasi Kubu Raya yang Qur`ani. Karena kegiatan ini diperuntukan bagi anak-anak TPA dan TK.

Menurutnya menanamkan nilai-nilai Qur`ani bagi anak-anak Muslim sejak dini. Dengan pendampingan dan pendidikan anak sejak usia dini sangat penting.

“Dengan melakukan pendampingan dan pendidikan sejak dini akan mampu membangun moral, akidah, sikap, tingkah laku, pola pikir dan bermartabat. Menanamkan nilai-nilai kehidupan soleh dan solehah sejak usia dini adalah sangat tepat,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur LPPTKA Kubu Raya, Lusia menuturkan keberadaan Lembaga tersebut adalah untuk melakukan pembinaan terhadap TPA yang ada di Kubu Raya. Total peserta yang mengikuti FASI Kubu Raya 2017 sebanyak 226 orang yang akan mengikuti 19 cabang lomba putra dan putri.

Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kabupaten Kubu Raya tahun 2017 dipusatkan di Desa Durian Dusun Siak Kubu Raya. Festival Anak Soleh merupakan ajang untuk membangun prestasi dan ajang untuk menghasilkan generasi Kubu Raya yang Qur`ani menuju Generasi Gemilang Kubu Raya.

“Dalam ajang Festival Anak Soleh memperlombakan beberapa jenis lomba. Kegiatan FASI diadakan setiap tahun sekali. FASI ke 10 untuk Indonesia dan untuk Kubu Raya tahun ini adalah tahun ke tiga penyelenggaraan FASI,” jelas Lusia.

=========================

SUMBER