Hari Buruh Internasional 1.5.2017 08:00 3 Hari
April 2017
S M T W T F S
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6

Infrastruktur Sungai Ambawang masuk Program Prioritas 2017-2018

Jum’at, 14 April 2017

Sungai Raya - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, pihaknya telah menjadikan pembangunan jalan poros kecamatang Sungai Ambawang sebagai program prioritas tahun 2017-2018, dimana jalan poros tersebut juga akan mengakomodir infrastruktur desa Pasak Piang.

“Jalan poros tersebut memang salah satu titik yang sudah masuk dalam program prioritas pembangunan infrastruktur jalan Poros di Sungai Ambawang tahun 2017 ini hingga 2018 nanti,” katanya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Pasak Piang, kecamatan Sungai Raya, Kamis (13/4).

Dia menjelaskan, mengingat jalan tersebut sangat panjang, maka akan dikerjakan secara bertahap. Diakui Rusman Ali bahwa jalan poros yang menghubungkan Durian, Simpang Kanan, Puguk, Pasak dan Pasak Piang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab konstruksi tanahnya merupakan tanah gambut dan belum pernah dibangun sama sekali. Sehingga harus dilakukan pengerasan terlebih dahulu dan pembuatan badan jalan.

“Akses ini kan belum pernah tersentuh pembangunan, sehingga kita harus melakukan pengerasan dahulu dan pembuatan badan jalan. Tanahnya juga gambut sehingga tidak bisa langsung diaspal,” tuturnya.

Untuk itu, sejak awal pemerintahan dirinya sudah dilakukan pengerasan secara bertahap yang dibarengi dengan pelebaran dan pembuatan badan jalan.

“Mudahan-mudahan dalam dua tahun ini kita bisa selesaikan pengaspalannya. Memang akses ini baru tersentuh pembangunan sejak 3 tahun terakhir ini, jadi kita harus bekerja keras untuk menuntaskannya,” tutur Rusman Ali.

Dalam kunjungan tersebut, Rusman Ali ingin melihat langsung perkembangan pembangunan yang ada disana sekaligus melakukan pemetaan kebutuhan pembangunan di desa tersebut.

Rusman Ali mengatakan bahwa dirinya turun langsung guna memantau perkembangan pembangunan sekaligus melihat program-program apa saja yang dibutuhkan langsung oleh masyarakat setempat.

“Dengan kita turun kesini, kita akan melihat langsung perkembangan dan kegiatan pembangunan yang ada disini. Sebagai bahan evaluasi kita untuk menyusun kebijakan dan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita,” ujar Rusman Ali.

Dari hasil pengamatan langsung dan diskusi dengan masyarakat di Desa Pasak, manyoritas keluhan masyarakat adalah infrastruktur jalan poros.

“Jalan poros yang menghubungkan Desa tersebut dengan beberapa Desa di sekitarnya dan merupakan akses darat menuju ibu kota Kecamatan,” katanya.

Terkait hal itu, Rusman Ali mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk kegiatan pembangunan tersebut. Sehingga dapat dikerjakan tepat waktu tanpa halangan apapun.

“Kita harapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk kegiatan pembangunan ini. Mengawasi pekerjaannya tapi tidak menghalangi kegiatan, sehingga kegiatan-kegiatan pembangunan dapat kita percepat,” ujar Rusman Ali.

=========================

SUMBER